Saturday, 28 September 2024
HomeBeritaSosok Gareth Bale, Bintang Timnas Wales Pensiun Dini di Usia 33 Tahun

Sosok Gareth Bale, Bintang Timnas Wales Pensiun Dini di Usia 33 Tahun

Bogordaily.net–   Gareth Bale membuat keputusan gantung sepatu sebagai pesepakbola baik di level klub maupun internasional. Penyerang Timnas Wales dan Los Angeles FC itu memilih menghentikan kariernya di lapangan hijau pada usia 33 tahun. Keputusan itu ia ungkapkan melalui akun resmi Twitter-nya.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional,” kata Gareth Bale di akun resmi Twitter-nya, Senin, 9 Januari 2023 malam WIB. Berikut profil dan perjalanan karier Gareth Bale.

Bale merupakan jebolan akademi Southampton dan membela tim senior The Saints selama 2006-2007. Dia pindah ke Tottenham Hotspur sebelum memecahkan rekor transfer dunia saat bergabung ke Real Madrid.

Melansir Bola.net, saat usianya masih 17 tahun, Bale sukses menembus tim senior Southampton. Setelahnya itu, Tottenham pun merekrutnya dengan mahar 14,7 juta Euro.

Karier sepak bola Bale meroket semenjak bergabung dengan The Lilywhites. Tampil dalam 237 pertandingan di semua ajang, Real Madrid kepincut dan mendatangkannya pada 2013. Ia sempat menjadi salah satu pemain sepak bola termahal karena ditebus dengan harga 101 juta Euro.

Kapten timnas Wales itu bertahan bersama Los Blancos hingga tahun 2022 dan menghabiskan tahun terakhirnya di Los Angeles FC setelah kontraknya habis di Madrid.

Di dunia sepak bola ia Gareth Bale cukup panjang. Selama 17 tahun Bale menghabiskan hidupnya untuk menekuni dunia sepak bola dan sudah bermain 554 laga, serta mencetak 186 gol dan 139 assist.

Ia juga dengan cepat jadi ikon sepak bola Wales. Di bawah kepemimpinannya sebagai kapten, Bale mampu mengantarkan Wales lolos ke EURO dan Piala Dunia.

Bale masih memiliki kontrak enam bulan lagi di Los Angeles FC atau akan usai pada Juni 2023. Namun, pemain berkaki kidal itu memilih mengakhirinya lebih cepat pada Januari 2023.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here