Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaStadion Pakansari Cibinong Akan Kembali Menggelar Pertandingan Liga 1 Dengan Penonton

Stadion Pakansari Cibinong Akan Kembali Menggelar Pertandingan Liga 1 Dengan Penonton

Bogordaily.net – Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, akan kembali menggelar pertandingan Liga 1 dengan penonton, pada 16 Januari 2023.

Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi, menyatakan bahwa stadion akan kembali menjadi markas bagi tim Persikabo 1973 dan Rans Nusantara dalam mengikuti putaran kedua liga 1 tersebut.

“Kita mulai tanggal 16 untuk pemeliharaan lapangan sudah, dan untuk rumput sendiri sudah dari tahun kemarin kita lakukan perbaikan,” kata Herdi Sukriadi kepada Bogordaily.net, Senin 9 Januari 2023.

Herdi juga menyebutkan bahwa perawatan stadion sudah dilakukan, termasuk pemangkasan rumput dan pemberian pupuk secara rutin.

Namun, jumlah penonton yang diizinkan akan dibatasi hingga 20 ribu orang dari kapasitas 30 ribu penonton, sesuai dengan hasil evaluasi dari kepolisian.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa stadion memiliki nilai 73,83, di atas standar yang ditetapkan untuk menggelar pertandingan. Sementara itu, masih ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu diperbaiki di stadion tersebut.

“Untuk mulai diselenggarakan pertandingan itu kita mulai tanggal 16 untuk pemeliharaan lapangan sudah, dan untuk rumput sendiri sudah dari tahun kemarin kita lakukan perbaikan,” kata Herdi Sukriadi kepada Bogordaily.net, Senin 9 Januari 2023.

Sebelumnya, stadion tersebut telah melalui evaluasi oleh Polri untuk memastikan bahwa stadion layak digunakan kembali untuk pertandingan. Hasil evaluasi tersebut menunjukkan bahwa stadion memiliki nilai 73,83, di atas standar yang ditetapkan untuk menggelar pertandingan.

Kepala Sub Bagian TU dari UPT Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Sairan, menyatakan bahwa meskipun demikian, masih ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu diperbaiki di tersebut.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here