Wednesday, 3 July 2024
HomeKota BogorStudi Banding, LDK Al-Intisyar UIKA Bogor Datangi Unisba

Studi Banding, LDK Al-Intisyar UIKA Bogor Datangi Unisba

Bogordaily.net – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus () Al-Intisyar, Universitas Ibn Khaldun () Bogor menggelar Studi Banding (Stuban), ke Universitas Islam Bandung () pada Minggu, 22 Januari 2023. Dalam kedatangannya Al Intisyar disambut dengan penuh antusias oleh TM Al-Asy'ari .

Pertemuan dua organisasi tersebut digelar dalam rangka memperkuat ukhuwah antar kader dakwah di Masjid Al-Asy'ari .

Ketua Umum Al-Intisyar Zikril Makbul Anwar mengatakan, acara tersebut merupakan acara besar dari program kerja departemen hubungan masyarakat.

“Studi banding adalah hajat terbesar dari departemen humas yang ada di Al-Intisyar, yang tentu kami akan berkunjung menuju lembaga dakwah kampus di kampus pilihan yang yang sudah kami diskusikan dan sepakati bersama. Dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” kata Zikril Makbul Anwar kepada Bogordaily.net.

Kata dia, tujuan pertemuan ini juga tidak hanya sekedar membangun koneksi, tapi sama-sama mencari ilmu untuk merealisasikan konsep yang sudah dibuat dari awal kepengurusan masing-masing.

“Untuk mencari ilmu berbagi pengalaman antar LDK Al Intisyar mengenai sistem dan maupun program kerja yang dimiliki oleh masing-masing pihak LDK. Tujuanya agar ada perubahan dan kemajuan dari masing-masing lembaga dakwah kampus untuk kemajuan umat nya di kampus nya masing-masing,” jelasnya.

Ia mengatakan, perbedaan dengan kegiatan Studi Banding (Stuban) tahun sebelumnya, yakni lokasi, karena pada tahun ini, dilaksanakan di Kota Bandung tepatnya di kampus Universitas Islam Bandung ().

“Perbedaanya yakni lokasi dan jarak, ke Bandung ini rasanya lebih berkesan karena selain studi banding kita juga berwisata ke Kota Bandung, dan pada intinya kita meluruskan niat untuk mencari ilmu dan pengalaman,” ujar Zikril.

Selain itu harapanya, dengan adanya kegiatan studi banding ini, para kader dapat mengambil ilmu serta pengalaman yang didapat, dan nantinya akan meneruskan perjuangan dakwah di kepengurusan selanjutnya.

“Harapannya agar mereka bisa mengambil poin penting yang menjadi perbedaan dari LDK TM Al As'Syari, untuk kemajuan LDK Al Instiyar dan berbagai poin yang diambil bisa diserap dan direalisasikan dengan apa yang dibutuhkan bagi para kader,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here