Thursday, 25 April 2024
HomePolitikSudah Bilang ke Jokowi, Kapan Capres Koalisi Gerindra-PKB Deklarasi?

Sudah Bilang ke Jokowi, Kapan Capres Koalisi Gerindra-PKB Deklarasi?

Bogordaily.net– Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa () telah memiliki Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra- di Menteng, Jakarta Pusat. Mereka juga telah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Bahkan pasangan capres koalisi KIR juga sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Menurut dia, sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintah, Gerindra dan sudah membicarakan hal tersebut bersama dengan Presiden Jokowi.

“Ya saya kira kan itu ranah dari para ketua umum ya. Jadi sudah pastilah ada komunikasinya (dengan Jokowi),” ujar Fadli Zon usai peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra- di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, seperti dikutip dari Akurat.co, Senin 23 Januari 2023.

Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara detail kapan pasangan capres 2024 dari koalisi KIR akan dideklarasikan.

“Ya untuk itu nanti mereka (Prabowo-Muhaimin) yang akan memutuskan. Saya kira kita di dalam berdemokrasi itu kan mempunyai wilayah otonom, tapi pasti tetap ada komunikasi silaturahmi,” jelas Fadli Zon.

Sebelumnya diberitakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Muhaimin Iskkandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra- di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari 2023.

Menurut Prabowo Peresmian Sekber ini sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik atau persekutuan yang telah diputuskan antar Geridra dan di Sentul, Kabupaten Bogor, pada 13 Agustus 2022 lalu.

“Selama ini kerja sama itu kita laksanakan masing-masing partai konsolidasi,” ujar Prabowo dikutip dari Suara.com.

Prabowo menjelaskan kerja sama antara dan Gerindra solid menghadapi Pemilu 2024.

“Ini adalah suatu bukti, bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semngat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” jelas Prabowo.

Ia yakin nantinya akan ada partai lain yang bergabung ke dalam persaingan Gerindra dan . Meski begitu, dia belum mau menyebutkan partai mana yang kemungkinan besar akan bergabung.

Di tempat yang sama Ketua Umum Muhaimin Iskandar berharap dengan peresmian sekber tersebut akan membuat kedua pihak saling percaya dengan kekuatan yang nantinya bisa diamanati untuk menata Indonesia.

“InsyaAllah dengan peresmian ini, kerja sama PKB-Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud. PKB-Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia yang lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here