Saturday, 20 April 2024
HomePolitikTertarik Terjun ke Dunia Politik? PPP Kabupaten Bogor Lagi Nyari Caleg Nih

Tertarik Terjun ke Dunia Politik? PPP Kabupaten Bogor Lagi Nyari Caleg Nih

Bogordaily.net – Perhelatan panggung semakin mendekat, baik Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). Selain telah dilantiknya petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), para bakal calon legislator (bacaleg) pun sudah mulai ramai bertebaran mencari dukungan.

Bagi warga negara yang tertarik terjun ke dunia , sebetulnya saat ini adalah momen yang tepat untuk ambil bagian dalam panggung untuk menjadi anggota legislatif.

Saat ini, semua partai telah membuka ruang pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menjadi wakil rakyat. Tak terkecuali DPC Partai Persatuan Pembangunan () Kabupaten Bogor.

Terlebih, saat ini Kabupaten Bogor masih memiliki slot yang kosong untuk bacaleg khususnya untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 wilayah timur Kabupaten Bogor dan Dapil 3 selatan Kabupaten Bogor.

“Kami butuh 8 calon dari setiap Dapil. Nah, saat ini di Dapil 3 sendiri baru ada tiga orang, satu orang anggota dewan yang lama dan dua yang baru . Jadi masih kurang lima orang lagi. Di Dapil 2 juga sama, masih kurang,” kata Ketua Dewan Pertimbangan DPC Kabupaten Bogor, H. Topik Masduki, Selasa, 31 Januari 2023.

Menurut H. Topik, DPC sangat berharap kepada semua warga yang ingin mendaftarkan diri agar segera mempersiapkan diri memenuhi segala persyaratan dan mendatangi Kantor DPC di Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

“Apalagi perempuan, kami sangat berharap banyak ada yang mau nyalon. Ini untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di politik,” ungkap mantan Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

H. Topik mengungkapkan, bahwa bagi warga yang ingin mencalonkan diri tidak perlu kuatir terkait teknis kampanye dan pendulangan suara di masyarakat.

“Mereka semua akan kami bimbing dan diarahkan. Saya sendiri akan turun langsung membantu mereka. Apalagi basis massa itu di Kabupaten Bogor sudah tidak diragukan lagi,” imbuhnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here