Friday, 19 April 2024
HomeViralTiko Anak Ibu Eny Diberi Bantuan hingga Ditawarkan Melanjutkan Sekolah

Tiko Anak Ibu Eny Diberi Bantuan hingga Ditawarkan Melanjutkan Sekolah

Bogordaily.net anak dari Ibu Eny yang tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air di Jakarta Timur, mendapat sumbangan uang dan tawaran Paket C untuk melanjutkan sekolah. Sumbangan itu, diberikan oleh seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Melalui chanel YouTube Sang Eksplore, anak mantan pejabat itu mendapat bantuan dari hamba Allah senilai Rp 1,6 juta rupiah. Sumbangan itu pun langsung disampaikan kepada .

Pengelola kanal YouTube Sang Eksplore berharap uang yang diberikan tersebut bisa bermanfaat untuk kehidupan dimasa depan.

“Ini sekalian teman-teman ada sesuatu yang harus aku serahkan, karena ini amanah,” ujar Sang Eksplore, dilansir dari Instagram @insta_julid, Kamis, 5 Januari 2023.

Uang senilai Rp1,6 juta itu pun secara terbuka diserahkan kepada , di depan kamera dan diunggah ulang oleh berbagai akun gosip salah satunya @insta_julid.

pun menerima uang itu dengan tangan terbuka dan berterima kasih atas bantuannya.

“Saya terima uangnya. Terima kasih banyak kepada Hamba Allah yang dimaksud, atas donasi dan sumbangannya. Saya ucapkan terima kasih banyak,” ujar .

pun mendapat kejutan lain , dirinya ditawarkan menyelesaikan pendidikan jenjang SMA melalui pendidikan kesetaraan paket C.

“Di usia 23 tahun, apakah mas bersedia untuk bersekolah lagi? Pertama paket C kemudian lanjut kuliah, dibiayai penuh sampai selesai,” ujar Sang Eksplore.

Namun ternyata memang sedang melanjutkan pendidikan setara Paket C di salah satu lembaga pendidikan kesetaraan di Jakarta Timur. Bahkan dia ditawarkan oleh lembaga pendidikannya untuk dapat melanjutkan pendidikan jenjang kuliah, di kampus terpilih.

Tetapi tetap akan dicarikan beasiswa yang mau membiayai pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi hingga selesai.

“Melanjutkan pendidikan yang lebih lanjut sudah pasti pengen banget ya. Karena itu juga kan wajib untuk saya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Saya juga sedang menempuh paket C di PKBM di Jakarta Timur,” ujar Tiko.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here