Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

Bogordaily.net – Ratusan botol minumak keras (miras) berhasil di amankan oleh Tim Kujang , bersama jajaran Polda Jawa Barat, saat menggelar dan patroli kerawanan malam. Hal tersebut untuk mencipatakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus menggelar miras dan patroli kerawanan malam secara rutin. Salah satunya yang telah dilakulan di sepanjang Jalan Pajajaran, Kota Bogor, pada Minggu 29 Januari 2023 dini hari.

“Ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kejahatan jalanan,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya dengan upaya antisipasi kejahatan ini diharapkan mampu mengurangi gangguan kamtibmas yang mengancam aktivitas masyarakat dengan kekerasan di wilayah hukum .

“Kami juga melakukan monitoring kewillayahan serta potensi kerawanan Kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga tawuran remaja,” papar Kombes Bismo.

Selain Tim Kujang, jajaran Bajra dengan Blue light Patrol juga bergerak rutin untuk memberikan effect detterence, termasuk menyambangi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kerawanan yang terjadi.

“Sehingga makin tercipta kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Bogor,” jelas Bismo.

Sementara itu, Kasat Intelkam Kompol Rizki menjelaskan bahwa, sebanyak 15 personel diterjunkan untuk berpatroli dan minuman keras di wilayah hukum , tepatnya di Jalan Raya Pajajaran, pada Minggu 29 Januari 2023 dini hari.

“Kali ini Tim Kujang melakukan peredaran miras di sepanjang Jalan pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogo,” kata Kasat Intelkam Kompol Rizki.

Kasat Reskrim , Kompol Rizka Fadhila menambahkan, Tim Kujang berhasil menyita sebanyak 546 Botol miras dari berbagai macam merk di sepanjang Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, mulai dari miras Anggur Merah, hingga Anggur Gingseng.

“Rinciannya terdiri dari intisari 75 botol, soju 154 botol, kawa kawa 157 botol, anggur putih 7 botol, iceland 15 botol, anggur merah 43 botol, drum whisky 9 botol, kuda mas 24 botol, angur kolesom 8 botol, anggur ginseng 8 botol dan alexis 60 botol,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here