Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTips Atasi Rasa Malas Berolahraga, yuk Simak!

Tips Atasi Rasa Malas Berolahraga, yuk Simak!

Bogordaily.net – Menurut penelitian, Anda harus menemukan alasan positif sebagai motivasi agar mau berolahraga. Dikutip dari laman Independent, Ian Scarrott dari PureGym menyarakan agar seseorang yang malas berolahraga di untuk bergabung dengan komunitas atau bersama teman.

“Anda dapat saling bertanggung jawab dan menemukan kesenangan dalam prosesnya,” jelas Scarrott, dikutip dari PMJ, Senin, 9 Januari 2023.

Scarrott juga mengatakan, mencatat kemajuan selama berolahraga bisa menjadi motivator yang baik. Hal ini akan mendukung alasan Anda untuk tetap melakukan .

“Ini akan menunjukkan mengapa Anda malas berolahraga sejak awal, dan mendukung alasan terus melakukannya, bahkan ketika tidak menginginkannya,” ungkapnya.

Sementara rekan Scarrlot, Emma Vincent menyebut menjadikan olahraga sebagai kebiasaan adalah kuncinya. Penting untuk memukan yang Anda sukai, sehingga tidak terasa seperti beban. Setiap gerakan yang Anda lakukan akan bermanfaat.

“Campurkan rutinitas. Cobalah kelas dan gaya pelatihan berbeda, di rumah, , luar ruangan,” ucap Vincent.

“Tuliskan seperti apa rutinitas harian, mulai dari bangun tidur hingga tidur. Kemudian sisihkan setengah jam. Memulai dari yang kecil dan dapat dikelola akan membantu,” sambungnya.

Di sisi lain, personal trainer di OriGym Center of Excellence, Jones Williams meminta agar Anda tetap harus memiliki hari istirahat. Mulailah sebanyak dua hingga tiga kali sepekan, dengan durasi masing-masing selama 30 menit.

“Menggabungkan latihan kekuatan dan kardio, tergantung pada tingkat kebugaran dan kondisi yang Anda miliki. Anda akan mendapatkan endorfin dengan latihan apa pun yang meningkatkan detak jantung,” terang William.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here