Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorTK Bina Insani Gelar Trial Class dan Parent Teacher Learning

TK Bina Insani Gelar Trial Class dan Parent Teacher Learning

Bogordaily.net – Taman Kanak-Kanak (TK) Bina Insani, menggelar dan parent teacher learning. Hal itu merupakan program untuk calon peserta dan orang tua peserta didik KB TK Bosowa Bina Insani, pada Rabu 18 Januari 2023.

Sebanyak 40 calon peserta didik KB-, 13 guru, dan 7 osis SMA Bosowa Insani mengikuti kegiatan acara dan parent teacher learning. Acara dimulai dengan adaptasi kebiasaan baru dan senam.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Heni Marlina menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak calon peserta didik baru, bermain dan bersenang-senang, sambil mengenal guru-guru, serta lingkungan sekolah.

“Melalui kegiatan main ini pula melatih anak untuk lebih berani, mandiri, dan dapat bersosialisasi dan bekerjasama dengan teman seusianya,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Heni Marlina

Ia berharap, kegiatan tersebut juga dapat melatih sensori motornya. Melalui kegiatan main yang telah disediakan. Adapun kegiatan main tersebut yaitu, nermain playdough, puzzle, melukis dengan kuas besat, bermain sondah, melompat melewati rintangan, bermain estafet bola kasti dan berjalan membawa bola plastik di atas botol aqua.

“Kita juga menyampaikan aturan main dan pembagian kelompok. Kegiatan bermain selama 1,5 jam,” jelas Heni Marlina

Sementara peserta didik bermain, orang tua mengikuti kegiatan parenting yg kami beri judul Parent Teacher Learneng Program ( PTLP) .Kegiatan PTLP disampaikan oleh VD akademik Eko Ariyanto dan kepala KB TK Miss Femi balti membahas tentang tahap perkembangan.

Melalui kegiatan PTLP ini juga isampaikan program-program sekolah, dengan harapan antara progras sekolah dan program rumah bisa selaras, adanya kerjasama antara pihak orang tua dengan pihak sekolah.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here