Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTodongkan Senjata, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Todongkan Senjata, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Bogordaily.net – Pelaku dengan (Curas) yang terjadi di Batutulis, Bogor Selatan, pada Jumat 20 Januari 2023 pukul 23:10 WIB dihadiahi oleh anggota kepolisian .

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menceritakan, pada Jumat 20 Januari 2023 malam korban bersama pasangannya yang sedang makan bubur di kawasan Batutulis di datangi oleh pelaku.

Kemudian, pelaku langsung mengancam korban dengan menggunakan sebuah senjata berupa celurit dan menodongkan pistol jenis Air soft gun kebagian kepala korban.

“Pelaku mengancam dan meminta uang kepada korban. Namun korban tidak punya uang, kemudian pelaku berniat mengambil M-banking yang ada di hp korban yang berada di dalam mobil,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media saat Konferensi pers di Mapolresta Jalan Kapten Muslihat No.18, RT.04/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu, 21 Januari 2023.

Selanjutnya, melihat korban yang masih menggenggam handphonenya pelaku langsung merebut handphone korban secara paksa. Setelah merampas, pelaku melarikan diri.

Mendengar terjadinya aksi curas, jajaran Polsek Bogor Selatan langsung datang dan berhasil meringkus pelaku.

“Kami amankan dan beri tindakan tegas terukur. Pelaku diancam pidana pasal 365 KUHP dengan ancaman dengan hukuman 12 tahun penjara,” katanya.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menegaskan, pihaknya serius dan tegas melakukan pencegahan dan penegakkan hukum terkait dengan keamanan di siang dan malam hari. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here