Friday, 29 March 2024
HomeViralViral, Bocah Pinjam Beras ke Tetangga: Nanti Ayah Gajian Diganti Bu

Viral, Bocah Pinjam Beras ke Tetangga: Nanti Ayah Gajian Diganti Bu

Bogordaily.net–  Kisah haru datang dari seorang perempuan yang pinjam beras ke tetangga. Video perempuan yang meminjam beras ke tetangganya itu pun menyedot perhatian warganet dan di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang bocah perempuan memakai baju pink dan celana panjang mendatangi rumah tetangganya. Ia kemudian berdiri di pagar dan memanggil pemilik rumah.

Tak lama kemudian ibu pemilik rumah datang dan menanyakan tujuan tersebut. Dengan polosnya ia mengatakan mau meminjam beras dua kilogram.

“Si Adek datang manggil-manggil, Ibu kata Mamak aku boleh pinjam beras, nanti pas ayah aku gajian hari Sabtu diganti Bu,” kata si pengunggah video.

“Gak ada beras kalian? Ntar ya Ibu tengok beras ibu dulu,” kata si Ibu.

Ibu tersebut kemudian masuk ke dapur dan melihat masih ada sisa beras. Ia lalu memberikan beras tersebut kepada anak tetangganya.

Mendapat beras dari ibu tersebut, itu terlihat senang. Ia lalu pulang dengan membawa beras.

Video perempuan pinjam beras ke tetangga menyedot perhatian warganet dan diunggah oleh berbagai akun di Instagram. Di antaranya Instagram @memomedsos yang me-repost dari akun @nyinyir_update_official.

Warganet yang menyaksikan video itu pun memberikan komentarnya seperti berikut ini:

“Sisi positifnya: kita harus selalu melek sama tetangga sekitar yg mungkin ada membutuhkan bantuan. Negatifnya: anak di video itu kasian, diajarkan mental meminta sejak kecil, padahal urusan begitu harusnya si ibu aja yg turun, ga usah menutupi rasa malu dengan cara menggadaikan masa depan mental anak,” tulis warganet.

“Ya bagus divideoin, terlepas niatnya biar atau apalah itu urusan dia, tapi manfaat nya kita yg nonton bisa lebih bersyukur, dan termotivasi untuk lebih sering berbagi kpd sesama,” komentar warganet.

“Setuju dgn video ini terlepas apa niat yg memvideokan positif thinking saja . Kenapa suruh anak mungkin ortu nya sdh tdk ada pilihan lain dan Supaya pemerintah mengerti utk saat ini memang banyak saudara2 kita yg mengalami kesulitan sprti itu . Banyaknya pengganguran , Pendapatan minim dan tdk menentu tp biaya2 hidup semakin tak terjangakau .. smg baik yg menolong dan yg di tolong sll sehat dan mudah rejekinya . Aamiin,” kata warganet.

“Kalau aku diposisi yg video bakal ku bilang mamamu aja yg kesini bawa berasnya berat susah nanti, jadi ku bilangin deh ke mamanya kalau mau minta ya minta aja langsung ke saya gpp, gausah nyuruh anak kasian lho anaknya,” timpal yang lain.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here