Monday, 27 May 2024
HomeViralViral di Twitter dan TikTok, Apasih Arti Unhinged?

Viral di Twitter dan TikTok, Apasih Arti Unhinged?

Bogordaily.net – Ramai digunakan di media sosial dan , banyak beberapa orang yang masih bingung. Apasih arti kata atau istilah unhinged? kini kerap digunakan para warganet untuk mengomentari sesuatu yang dianggap ganjil. Namun, penggunaan unhinged tidak boleh digunakan secara serampangan karena artinya bisa bersifat menghina seseorang.

Unhinged adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris. Namun, dalam penggunaannya di media sosial, kata ini merupakan bahasa gaul yang digunakan para warganet dan memiliki makna beragam.

DIkutip dari Ninna.id, yang melansir Collins Dictionary, unhinged dapat berarti tidak tenang, tidak teratur, atau putus asa berkaitan dengan mental.

Unhinged didefinisikan sebagai perilaku liar dan tidak terkendali, juga menggambarkan keadaan intensitas emosional yang ekstrem. Sementara itu, mengutip Urban Dictionary, unhinged berarti gila, psikotik, atau bingung.

It was the tragedy that must have ‘unhinged him', people said. (Tragedi itulah yang membuatnya ‘gila', kata orang-orang),” bunyi contoh penggunaan .

juga bisa digunakan untuk menggambarkan kondisi mental tidak stabil atau tertekan yang sedang dialami seseorang.

“Perilakunya jelas-jelas ‘unhinged' (gila) banget sih,” contoh lain kalimat menggunakan .

Unhinged sendiri cukup jarang dipakai dalam kehidupan sehari-hari oleh orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka.

Mereka lebih cenderung menggunakan kata seperti crazy, insane, psycho, dan maniac.

Dalam kehidupan masyarakat, padanan arti gila dalam Bahasa Inggris lebih banyak menggunakan kata seperti crazy, insane, psycho, whacky, nuts, nutty, lunatic, maniac, atau bahkan bonkers.

trending setelah ada film berjudul sama bertema triller psikologi yang dirilis tahun 2020.

Pada film Unhinged (2020) diceritakan ada seorang lelaki yang menjadi pembunuh berantai setelah alami gangguan mental. Ia merasa direndahkan oleh perempuan.

Itu dia penjelasan yang viral di dan , artinya mirip tapi beda makna dengan kata crazy.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here