Monday, 27 May 2024
HomeHiburanViral di Twitter hingga TikTok, Ini Arti Kata Unhinged

Viral di Twitter hingga TikTok, Ini Arti Kata Unhinged

Bogordaily.net–  Kata sedang viral di media sosial baik Twitter maupun TikTok. Lalu apa arti kata ? Di media sosial, lata sering dipakai warganet saat mengomentari atau mendeskripsikan sesuatu.

merupakan kata dalam bahasa Inggris. Dalam penggunaannya di media sosial, kata ini merupakan bahasa gaul yang digunakan para warganet dan memiliki makna beragam.

Mengutip Akurat.co dari Collins Dictionary, dapat berarti tidak tenang, tidak teratur, atau putus asa berkaitan dengan mental. didefinisikan sebagai perilaku liar dan tidak terkendali, juga menggambarkan keadaan intensitas emosional yang ekstrem. Sementara itu, mengutip Urban Dictionary, berarti gila, psikotik, atau bingung.

“It was the tragedy that must have ‘ him', people said. (Tragedi itulah yang membuatnya ‘gila', kata orang-orang),” bunyi contoh penggunaan kata .

Kata juga bisa digunakan untuk menggambarkan kondisi mental tidak stabil atau tertekan yang sedang dialami seseorang.

“Perilakunya jelas-jelas ‘unhinged' (gila) banget sih,” contoh lain kalimat menggunakan kata unhinged.

Unhinged jarang dipakai dalam kehidupan sehari-hari oleh orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Mereka cenderung menggunakan kata seperti crazy, insane, psycho, dan maniac.

Seperti diketahui belakangan media sosial, khususnya TikTok dikenal sering memunculkan istilah-istilah baru yang menjadi tren di kalangan generasi muda. Misalnya TBL atau takut banget loh, slebew, pargoy, dan masih banyak lagi. Istilah itu kemudian menjadi sebuah bahasa gaul yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum kata unhinged ada pula kata YGY merupakan singkatan dari ‘Ya Guys Ya', ‘Ya Ges Ya', atau ‘Ya Gaes Ya'. Bahasa ini biasanya dipakai untuk meyakinkan orang lain untuk membenarkan sebuah argumen.  Kemudian ada pula kata atapu yang merupakan plesetan dari i love you.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here