Monday, 29 April 2024
HomeViralViral Tentara AS Jajan Baso Tahu Bandung

Viral Tentara AS Jajan Baso Tahu Bandung

Bogordaily.net – Beredar foto Amerika Serikat (AS) yang sedang jajan membeli siomay dan di media sosial. Danyonif Para Raider 330/Tridharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga mengatakan, momen berada di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma yang berlokasi di Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Maret atau April 2022.

“Foto itu tuh diambil di depan koperasi di Markas Yonif PR 330, tempat dimana penjual itu biasa mangkal,” kata Herbert, Sabtu, 14 Januari 2023.

“Kalau lagi latihan kan suka ada coffee break, nah momen itu tuh pas sedang coffee break sekitaran jam 10 pagi, Jadi saat itu ada salah satu anggota kita yang jajan , lalu beberapa dari Amerika itu ada yang menyertainya, sama anggota kita pun diperkenalkan tentang itu,” tambahnya.

Dalam yang diunggah akun Instagram @infokomando.official sudah disukai sampai 3.155 akun.

Menurutnya, jajanan tersebut ternyata disukai juga oleh para Amerika tersebut.

“Mereka ternyata cukup doyan juga dan antusias saat makan bakso tahu itu, Kalau tidak salah, ada yang membayar bakso tahu itu menggunakan uang Dollar, kalau tidak salah ya,” tandasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bangga dan yakin batagor hingga siomay sudah menjadi makanan yang diakui oleh dunia internasional.

“Kalau pencak silat, batik, dan angklung bisa menjadi warisan budaya dunia, bukan tidak mungkin siomai, batagor pun suatu hari bisa menjadi kuliner dunia. Seperti halnya rendang yang diakui oleh dunia sebagai salah satu makanan terenak,” kata Kang Emil, dikutip dari Detik.com.

Kang Emil tadinya mengaku khawatir para Amerika ini akan mengalami sakit perut setelah mengkonsumsi batagor ataupun siomay. Namun ia sekarang merasa senang karena makanan khas dari Tatar Sunda itu kini bisa dikenal oleh masyarakat internasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here