Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorWarga Tanah Sareal Jadi Korban Penipuan dengan Modus Penawaran Kerja

Warga Tanah Sareal Jadi Korban Penipuan dengan Modus Penawaran Kerja

Bogordaily.net – Seorang warga Tanah Sareal, Kota Bogor, Agung, menjadi korban dengan oleh yang mengaku sebagai manager di PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni Finsa Zulkifli.

tersebut berupa penawaran kerja di KAI, dengan persyaratan berupa uang administrasi yang harus dibayarkan terlebih dahulu.

“Ada dua opsi yang ditawarkan terkait pekerjaannya, pertama menjadi karyawan tetap, membayar admin Rp 3,5 juta, opsi kedua Rp 5,5 juta untuk S1,” kata Agung

Setelah itu, Agung mencoba berkonsultasi terlebih dahulu kepada keluarganya, terkait pekerjaan yang ditawarkan oleh yang mengaku sebagai manajer dari PT. KAI.

Namun sang terus merayu dengan cara menghubunginya dan meyakinkan untuk mengambil pekerjaan yang ia tawarkan.

Akhirnya, setelah berunding dengan pihak keluarga, Agung memutuskan untuk memilih opsi pekerjaan sebagai karyawan tetap seharga Rp 3,5 juta. Akhirnya ia mentransfer uang tersebut ke nomor rekening yang mengaku sebagai manajer PT. KAI.

“Waktu itu sekitar jam 09.05 pagi, Senin 16 Januari 2023. Transfer ke rekening dia BCA Rp 3,5 juta,” jelas Agung.

Agung mengatakan, setelah mentransfer sejumlah uang, tersebut menghubunginya kembali dengan meminta sejumlah uang sebesar Rp 1,5 juta untuk biaya cek kesehatan sebelum bekerja. Dengan iming-iming akan dikembalikan sekaligus bersama gaji dia pertama nantinya.

Namun, kata Agung, karena faktor usianya sudah menginjak 29 tahun, sang memberitahukan lebih baik untuk mengambil opsi yang ke dua, yaitu jenjang karir S1. Dengan persyaratan mentransfer sejumlah uang kembali sebesar Rp 1,5 juta.

“Total uang yang sudah saya transfer ke dia itu Rp 6,5 juta. Setelah itu saya cek ke BCA, ternyata sudah bersih rekeningnya dari saldo. Kemudian ditawarkan untuk laporan ke kepolisian,” tutur Agung

Sementara, saat Bogordaily.net mencoba konfirmasi kepada Vp Corporate Secretary KAI Commuter pada Rabu 18 Januari 2023 melalui pesan Whatsapp, sampai saat berita ini diterbitkan, tidak ada respon atau balasan. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here