Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaWaspada Bau Mulut Jadi Gejala Awal Penyakit Ini

Waspada Bau Mulut Jadi Gejala Awal Penyakit Ini

Bogordaily.net mulut atau dapat dialami oleh siapa saja. Kondisi ini mencerminkan kebersihan mulut yang buruk yang menyebabkan penumpukan bakteri di mulut. Menurut para ahli, mulut bisa menjadi tanda peringatan, karena mengisyaratkan penyakit mematikan yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mayo Clinic menjelaskan, bahwa mulut sangat bervariasi tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Namun, dalam kebanyakan kasus, kondisi medis seperti mulut kering, radang amandel, dan asam lambung adalah penyebabnya.

Komplikasi seperti penyakit gastro-oesophageal reflux juga dapat menyebabkan mulut, karena ini mengganggu asam lambung dan menyebabkannya naik ke saluran pencernaan.

Seperti dilansir dari PMJ, kondisi ini bisa berarti tubuh sedang berjuang untuk membuang racun berbahaya yang terakumulasi di beberapa bagian tubuh.

mulut merupakan masalah umum yang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pendiri Cognomovement Bill McKenna mengatakan dalam beberapa kasus, mulut tanda dari kondisi medis yang mendasarinya, termasuk kanker.

“Meskipun tidak semua mulut disebabkan oleh kanker, jenis bau tertentu pada napas seseorang harus menjadi perhatian,” ujar McKenna.

Ahli menyebut bau logam dapat mengindikasikan kanker paru-paru atau jenis kanker lain yang telah bermetastasis ke paru-paru.

Bau berjamur menjadi indikasi kanker paru-paru atau tenggorokan, sedangkan bau apek mengindikasikan kanker hati atau ginjal.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology menunjukkan bahwa pasien gagal jantung dapat diidentifikasi menggunakan tes napas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here