Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingWisata Bertani Saung Hijau : Lokasi dan Jam Operasionalnya

Wisata Bertani Saung Hijau : Lokasi dan Jam Operasionalnya

Bogordaily.net – Kabupaten Bogor punya tempat wisata estetik yakni Hijau yang bernuansa alam seperti budidaya pertanian, perkebunan peternakan, dan perikanan. Saung hijau merupakan sebuah tempat yang cukup estetik untuk belajar bagi orang-orang yang mau terjun di dunia pertanian dan peternakan.

Selain menyajikan untuk riset pembelajaran, tempat ini juga bisa dijadikan acara-acara penting seperti perayaan ulang tahun, dan foto prewedding bersama pasangan.

Seperti diketahui, Hijau ini memiliki lahan yang cukup luas yakni sekitar 1,500 meter dan ditambah dua lantai dari bangunannya tersebut.

Lantai satu bertemakan macam-macam geleri hasil kerajinan tangan yang terbuat dari tanah gambut dan kulit domba, sedangkan yang di lantai dua yakni bertemakan spot foto yang estetik seperti kursi dan meja layaknya sebuah serta dan ruang prewedding dengan balutan tanaman-tanaman hias.

Selain pertanian, tempat ini juga terdapat area khusus untuk yang ingin belajar mengenai peternakan. Area tersebut teletak di bagian halaman belakang, yakni seperti ternak ikan lele, ayam, hingga domba.

Dengan bertemakan pertanian dan peternakan, tempat ini juga menyajikan ruangan khusus untuk belajar menanam dan memanen tumbuhan seperti jamur.

Hijau ini, sudah ada sejak 2007 silam. Tempat tersebut dibangun dengan maksud tertentu yakni bertujuan untuk membantu orang-orang yang ingin meneliti di bidang pertanian, namun lama kelamaan tempat tersebut berkembang hingga seperti ini dengan mengahasilkan banyak kerajinan tangan yang cukup estetik.

Sekedar informasi, lokasi Hijau ini terletak di kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor. Tidak sulit untuk menemukan Hijau ini, karena posisinya cukup dekat dari kantor Kecamatan Ciomas.

Saung Hijau

Selain itu, tempat bernuansa pertanian dan peternakan ini juga dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

(Reporter Magang Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here