Friday, 3 May 2024
HomeBeritaWitan Sulaeman Bakal Main di Liga 1, Gabung Persija Jakarta?

Witan Sulaeman Bakal Main di Liga 1, Gabung Persija Jakarta?

Bogordaily.net– Witan Sulaeman kabarnya akan bergabung dengan klub Liga 1. Bintang Timnas Indonesia itu diisukan akan bermain bersama dengan Persija Jakarta pada bursa transfer Januari 2023.

Rumor yang menyebut Witan Sulaeman berseragam Persija Jakarta mengalir deras di media sosial. Salah satu akun yang menyampaikan kabar tersebut adalah @gosball alias Gosip Sepak Bola Indonesia melalui Instagram Story pada Selasa, 31 Januari 2023 dini hari WIB.

Dikutip dari Suara.com, Witan Sulaeman disebut telah resmi menyusul Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Liga 1 Indonesia. Saat Egy resmi bergabung dengan Dewa United, Witan disebut sudah resmi meninggalkan klub Slovakia, AS Trencin untuk berseragam Persija Jakarta.

“Witan Sulaeman menyusul Egy, tapi ke Persija Jakarta,” tulis @Gosball.

Di tengah kabar tersebut, Persija Jakarta tiba-tiba mengunggah video yang memperlihatkan kondisi Jakarta yang turut menampilkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga Monumen Nasional (Monas).

Video yang diunggah Persija Jakarta memiliki musik latar dengan lagu berjudul “Baby Shark”. Baby Shark sendiri merupakan julukan untuk Witan Sulaeman.

“#NowPlaying – Baby Shark,” tulis Persija Jakarta di Twitter.

Sementara itu melansir Transfermarkt, tidak tertera kapan kontrak Witan Sulaeman bersama AS Trencin bakal berakhir. Namun, ketika kali pertama diperkenalkan sebagai pemain anyar pada Agustus 2022 lalu, pemain berusia 21 tahun itu disebut mendapatkan kontrak selama dua musim alias akan rampung pada 2024 silam.

Jika kabar Witan bergabung dengan Persija Jakarta menjadi kenyataan, Macan Kemayoran kemungkinan memboyong Witan dengan skema transfer yang mana sang pemain saat ini memiliki harga pasar 200 ribu euro atau sekitar Rp 3,2 miliar.

Sementara itu Witan Sulaeman merupakan pemain sepak bola muda yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Pria yang lahir pada 8 Oktober 2001 ini memulai karier sepak bolanya saat masuk ke sekolah sepak bola (SSB) Galara Utama di Kota Palu.

Setelah lulus, Witan melanjutkan karier sepak bolanya dengan mengikuti seleksi disebuah klub dan diterima di PPLP Ragunan atau Diklat Ragunan.

Kemampuan bermain sepak bolanya semakin matang hingga akhir Witan mampu menembus Timnas Indonesia U-19. Turnamen sepak bola internasional pertama yang diikuti Witan bersama Timnas Indonesia U-19 yakni Toulon Cup di Prancis. Ia juga ikut serta dalam ajang SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here