Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalWowon Serial Killer Cs Bunuh 9 Orang, Korban di Bekasi dan Cianjur

Wowon Serial Killer Cs Bunuh 9 Orang, Korban di Bekasi dan Cianjur

Bogordaily.net–  Wowon Erawan alias Aki (60) telah ditangkap bersama temannya, temannya Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin. berantai atau yang dilakukan Wowon cs pun mulai terbongkar. Tersangka dengan meracuni sekeluarga di Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi diduga telah membunuh 9 orang.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan para korban rata-rata masih memiliki hubungan keluarga dengan Wowon.

“Sembilan korban ini, rata-rata masih satu family tree dengan para tersangka. Cuma ada dua korban tewas itu merupakan TKW,” kata Hengki seperti dikutip dari detikcom, Jumat 20 Januari 2023.

Wowon diketahui memiliki enam orang istri. Istri pertama bernama Wiwin, istri kedua Ende. Ia lalu menikahi Heni dan keempat Iis. Tak hanya itu Wowon juga memiliki dua istri lain bernama Halimah dan Ai Maemunah. Dari keenam istrinya, Wowon nekat menghabisi tiga orang yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Belakangan Wowon juga diketahui memiliki istri bernama Farida yang juga dibunuh di . Sehingga total istri dibunuh oleh Wowon empat orang yakni Ai Maimunah, Halimah, Farida, dan Wiwin.

Di Bekasi korban tewas akibat diracun terdapat tiga orang yakni Ai Maemunah (40) yang merupakan istri siri Wowon, Ridwan Abdul Muiz (20) dan M. Riswandi (16) anak Ai Maemunah dan mantan suaminya, Didin.

Wowon Erawan alias Aki (60). (Dok. Polisi/Suara.com)

Kemudian di Cianjur, korban Wowon yakni Noneng (mertua Wowon), Wiwin (istri pertama Wowon yang juga anak Noneng), Bayu (2) anak Ai Maemunah dan Wowon, Farida (istri Wowon yang juga TKW) dan Halimah istri Wowon yang juga ibunda Ai Maemunah. Tak hanya itu Wowon juga membunuh Siti seorang TKW asal Garut.

Sebelumnya diberitakan sekeluarga yang sempat diduga keracunan di Bekasi belakangan terungkap diduga dibunuh dengan cara diracun. Polisi telah menangkap tiga pelaku yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehuddin. Salah satu tersangka Wowon bahkan diduga terlibat .

Wowon adalah suami dari salah satu korban tewas, Ai Maimunah. Tak hanya itu Ai Maemunah juga rupanya anak tiri dari Wowon yang akhirnya ia nikahi. Sementara Solihin adalah rekan Wowon.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan ketiga tersangka diduga melakukan dengan memberi racun pestisida kepada korban yang berjumlah empat orang.

Tiga korban tewas dalam kasus ini yakni Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16), dan satu orang yang masih dirawat, yakni NAS (5). Selain NAS, M Dede Solehuddin juga sempat dirawat karena ikut meminum racun. Belakangan diketahui bahwa Dede juga ternyata menjadi salah satu tersangka.

“Mereka melakukan serangkaian atau biasa disebut dengan motif janji-janji yang dikemas dengan kemampuan supranatural untuk membuat orang menjadi sukses atau kaya,” jelas Fadil di dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari Detik.com, Kamis, 19 Januari 2023.

Wowon diduga menghabisi nyawa sekeluarga di Bekasi dengan cara meracun korban diduga lantaran aksinya sebagai diketahui.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here