Thursday, 25 April 2024
HomeOtomotif10 Harga Mobil Bekas di Bawah 30 Juta, Beserta Cara Merawatnya

10 Harga Mobil Bekas di Bawah 30 Juta, Beserta Cara Merawatnya

Bogordaily.net – Simak daftar di bawah 30 juta? Penawaran mobil dengan harga yang murah memang menjadi incaran masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Mobil 30 jutaan masih banyak beredar di bursa jual-beli . Walaupun rata-rata mobil keluaran lama, tetapi daya melaju di jalan raya tentu masih baik.

Mencari mobil harga 30 jutaan bukan perkara mudah. Kamu harus lebih jeli dan rajin membandingkan kualitas antara satu mobil dan yang lainnya.

Rekomendasi dan cara merawat di bawah 30 Juta

Tidak dipungkiri bahwa Anda masih mempunyai kesempatan agar bisa memperoleh mobil dengan kondisi yang memuaskan cukup dengan mengeluarkan uang 30 juta. Meskipun membeli lama atau lawas, bukan berarti Anda memperoleh mobil dengan kualitas yang buruk.

Asalkan mempertimbangkan banyak poin penting dan melakukan perawatan secara rutin, maka mobil murah Anda tidak akan merepotkan. Di bursa Anda bisa menentukan pilihan berbagai jenis tipe dan merk mobil dengan harga yang sangat bervariasi.

Cara Merawat

1. Cek Mesin Mobil

Pengecekan mesin mobil harus dilakukan secara rutin agar mesin mobil Anda fit untuk berkendara, apalagi mobil anda mobil tua sangat rentan mogok dan muncul kerusakan tiba-tiba. Kemudian perhatikan juga komponen seperti ring, piston, dan karet-karet penyangga dan juga bagian sistem pengapianya jika ada komponen yang rusak atau sudah mulai melemah sebaiknya langsung diganti dengan komponen baru.

2. Ganti Oli Secara Rutin

Mobil yang telah berusia lebih dari 10 tahun alangkah lebih baik mengganti oli setiap 2500 km. Dengan begitu, tingkat emisi akan dapat ditekan dan meringankan beban kinerjanya. Untuk proteksi optimal, sebaiknya gunakan oli dengan kekentalan SAE 10- 40 W atau 15-40 W.

3. Lihat Kaki-Kaki Mobil

Sebaiknya perhatikan kekuatan kaki-kakinya, karena mobil yang telah berusia tua harus selalu dalam kondisi prima seperti pada bagian ball joint, tie rod, bushing arm, suspense dan karet stabilizer. Jika ada suara yang mengganggu pada mobil juga bisa terjadi akibat besi yang saling berhimpitan diantara kaki-kaki.

4. Perhatikan Kondisi Kabel

Hal ini sangat penting agar tidak terjadi konsleting akibat kabel yang mengelupas atau rusak. Perhatikan kondisi kabel dan ganti kabel yang sudah getas dengan kabel yang baru. Lebih buruk lagi, kerusakan juga dapat menyebabkan timbulnya percikan di permukaan kabel yang dapat menimbulkan kebakaran.

5. Perawatan Eksterior Dan Interior Mobil

Eksterior dan interior juga sangat penting untuk diperhatikan karena akan memberi kenyamanan dan tampilan pada kendaraan. Misalnya Anda dapat mengganti jok mobil atau melakukan pengecatan ulang jika cat sudah terlihat memudar, namun apabila terkendala oleh biaya anda bisa gunakan coumpound untuk menjadikan mobil anda lebih mengkilap.

Daftar Harga di Bawah 30 Jutaan

Berikut daftar harga 10 yang layak jadi pertimbangan:

  1. Toyota Kijang Super 1.8 M/T tahun 1996 harga Rp 37 juta
  2. Toyota Starlet Kapsul 1.3 SE M/T tahun 1995 harga Rp 36,8 juta
  3. Daihatsu Feroza 1.5 M/T tahun 1994 harga Rp 38,5 juta
  4. Daihatsu Charade Classy 1.3 M/T tahun 1994 harga Rp 38 juta
  5. Daihatsu Zebra 1.5 ZSX M/T tahun 2005 harga Rp 35 juta
  6. Mitsubishi Lancer GLX 1.5 A/T tahun 1994 harga Rp 36 juta
  7. Suzuki Baleno 1.5 DX A/T tahun 2001 harga Rp 35 juta
  8. Kia Carnival 2.5 A/T tahun 2000 harga Rp 35 juta
  9. Honda Accord Cielo 2.2 A/T tahun 1994 harga Rp 35 juta
  10. Hyundai Accent Verna GLS 1.5 M/T tahun 2002 harga Rp 35 juta.

Demikianlah tadi informasi daftar harga di bawah 30 juta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here