Friday, 29 March 2024
HomeNasional14 Februari Memperingati Hari Apa Saja Selain Valentine, Simak di Sini

14 Februari Memperingati Hari Apa Saja Selain Valentine, Simak di Sini

Bogordaily.net – 14 Februari memperingati hari apa selain Valentin mendadak jadi trending topik. Tanggal itu kini jadi perbincangan. Mungkin masih banyak yang belum tahu ada banyak peringatan bertepatan dengan tanggal ini.

Jika kamu penasaran dengan peringatan yang dirayakan di tanggal tersebut, berikut ini akan diulas mengenai sejumlah peringatan yang jatuh pada tanggal tersebut.

Beberapa peringatan yang akan dibahas kali ini bukan hanya tentang satu peringatan saja. Namun ada beberapa peringatan lainnya.

Yang paling populer adalah perayaan Valentine, perayaan ini adalah salah satu perayaan paling populer yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Tapi selain perayaan tersebut ada banyak yang diperingati pada tanggal tersebut di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Bakal Dihadiri Ribuan Orang, Bima Arya Himbau Warga Sesuaikan Kegiatan saat Festival Cap Go Meh

Daftar perayaan 14 Februari memperingati hari apa saja selain Valentine


Hari Valentine

Valentine Day atau biasa kita kenal sebagai Hari Kasih Sayang. Merupakan sebuah hari saat para kekasih atau pasangan. Perayaan ini dirayakan masyarakat di dunia oleh kebanyakan para pasangan di dunia.

Atau bisa juga bagi mereka yang sedang jatuh cinta untuk menyatakan rasa cintanya.

Hari raya ini ramai atau berlangsung ramai terutama bagi mereka para kaum atau bangsa dunia barat. Biasanya dalam perayaan ini mereka memberikan hadiah berupa simbol cinta atau hati (Love).

Dalam perayaannya sebagian besar dari mereka yang ikut merayakan hari ini adalah berbagi cokelat. Seperti di Indonesia banyak masyarakat yang ikut merayakannya dengan membeli sebuah coklat untuk diberikan kepada kekasihnya.

Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)

Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) adalah sebuah peringatan atau momentum pemberontakan terhadap kaisar jepang. Karena pada saat itu penjajahan masa jepang menerapkan sistem yang cukup menyiksa rakyat indonesia.

Sejarah terbentuknya PETA sendiri merupakan salah satu tonggak perlawanan bangsa indonesia kepada para penjajah jepang. PETA juga disebutkan sebagai upaya untuk menyalakan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

Atau biasa juga dikenal sebagai kebijakan brutal yang sadis. Yang dikenal sebagai sistem romusha alias kerja paksa. Dan bukan hanya itu, pada masa romusha juga pertanian dan hasil pertanian dirampas habis oleh mereka.

Youtube Mulai Dikenal

Siapa disini yang tidak kenal dengan platform berbagi video yang satu ini. Sebagian besar dari kamu para pengguna smartphone terutama pasti sudah mengenal dan menggunakan platform ini dalam bentuk aplikasinya.

Bukan tanpa sebab, aplikasi yang dari platform ini banyak memberikan beberapa informasi serta tontonan menarik lainnya. Namun tahukah kamu tentang sejarah pada platform yang satu ini.

Sejarahnya adalah Youtube adalah situs web berbagi video yang dibuat oleh mantan karyawan paypal pada 14 februari 2005 lalu. Beberapa pendiri tersebut adalah Chad Hurley, Steve Chen, Dan Jawed Karim.

Video Game Dirilis

Siapa yang disini belum mengenal steam, pasti sebagian besar dari kamu sudah mengenal apa itu steam. Yang mana merupakan salah satu layanan distribusi video game terbesar di dunia.

Pada tanggal 14 februari 2015 steam untuk linux dirilis. Dan juga dengan begitu mengawali ekspansi layanan permainan digital valve menjadi gratis dan terbuka.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kado Valentine untuk Cowok, Gak Perlu Mahal

Kerusuhan Bahrain

Sebagai bagian dari musim semi arab, terjadi kerusuhan di bahrain. Yang dimana kejadian tersebut dilakukan dengan sejumlah aksi demonstrasi. Untuk menentang pemerintah kerajaan absolut bahrain dimulai dengan Day of Rage.

Demikian ulasan dan informasi mengenai 14 Februari memperingati hari apa selain Valentine. Jadi sudah tahu dong apa saja yang diperingat pada tanggal ini?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here