Tuesday, 30 April 2024
HomeKuliner5 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Bogor

5 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Bogor

Bogordaily.net – Simak rekomendasi makanan enak dan murah di . Ada banyak sekali yang bisa kamu cicipi di Bogor, dengan rasa nikmat dan harga bersahabat.

Kota Bogor bukan hanya dikenal sebagai kota hujan, tapi juga memiliki memiliki kekayaan dan kerap menjadi alternative wisata . Ragam makanan tersaji di kota ini dari mulai makanan tradisional hingga kekinian.

Berikut lima rekomendasi makanan enak dan murah di Bogor, yang dilansir dari berbagai sumbe.

1. Doclang Khas Bogor

Jika Cirebon punya docang, maka Bogor punya doclang. Doclang ini mirip dengan kupat tahu dan lontong sayur. Doclang ini terdiri dari pesor, irisan tahu goreng, irisan kentang rebus goreng, telur rebus, bumbu kacang cair, kecap dan kerupuk atau emping tangkil.

Pesor adalah sejenis ketupat yang terbuat dari beras putih yang dibungkus dengan menggunakan daun patat dan direbus selama beberapa jam. Sementara daun patat ini biasanya tumbuh liar di kaki Gunung Salak.

Beberapa penjual doclang yang fanatik biasanya juga hanya menggunakan kecap merk Zebra yang merupakan kecap asli Bogor. Saat ini, sudah tidak terlalu banyak penjual doclang di kota Bogor. Masih ada segelintir penjual yang berjualan dekat stasiun Bogor. Jika sedang di sana mampir deh, dan coba rasakan sensasi Doclang khas Bogor.

2. Asinan Bogor

Ini dia khas Bogor yang sudah melekat dengan image Kota Bogor. Meskipun saat ini asinan dapat ditemukan di Jakarta dan kota-kota lainnya, namun menikmati asinan asli Bogor akan menimbulkan sensasi tersendiri. Ingin mencicipi asinan asli khas Bogor? Datang saja ke Asinan Sedap Gedung Dalam di Jalan Siliwangi No. 27C atau di Jalan Pajajaran No. 1 Komplek Ruko V, Bogor.

Tersedia dua macam asinan yaitu asinan buah dan asinan sayur, Anda juga memesan asinan campur. Asinan di sini dikenal memiliki rasa yang khas dan tak berubah sejak tahun 1978. Menurut pemiliknya, hal ini dikarenakan asinan masih menggunakan resep keluarga dengan tetap memakai gula asli dan tidak ada tambahan bahan pengawet. Asinan juga termasuk salah satu oleh oleh khas Bogor yang wajib dibeli saat liburan ke Bogor.

3. Sop Buah Pak Ewok

Sop Buah Pak Ewok yang berslogan Segar, Enak, dan Murah ini sudah cukup lama menjadi tujuan wisata di Bogor. Dikunjungi oleh berbagai usia, harga di Sop Buah Pak Ewok ini sangatlah terjangkau, hanya 8.000 Rupiah saya untuk sop buah biasa, dan 13.000 Rupiah untuk sop buah duren.

Selain berbagai jenis sop buah, tempat wisata di Bogor yang enak dan murah ini juga menyediakan batagor, pempek, nasi ayam, nasi timbel, roti goreng, otak-otak, roti cane, siomay, mie ayam jamur, sate ayam, nasi bogana, steak iga bakar, dan juga dim sum.

4. Cungkring

Cungkring menjadi makanan khas Bogor lainnya yang paling terkenal di kota hujan tersebut.

Jenis makanan khas ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat Bogor. Makanan khas ini dibuat dengan bahan dasar kaki sapi. Di mana satu kaki sapi dipotong menjadi beberapa bagian. Dalam satu porsi cungkring, Anda bisa mendapatkan kulit, kikil urat hingga gampal.

5. Toge Goreng

yang berisikan toge dengan rasa gurih dan segar ini memang selalu menarik pelancong yang berkunjung ke kota Bogor.

Disajikan dengan lontong, irisan tahu, dan disirami saus yang gurih dari oncom, semakin menambah kenikmatan hidangan toge goreng. Salah satu toge goreng yang bisa menjadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah.

Toge Goreng Haji Omah ini sudah terkenal di kota Bogor dan sudah melegenda hingga saat ini. Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Bogor, Anda dan keluarga hanya bisa dapatkan seporsinya dengan harga Rp15.000.

Demikianlah tadi lima rekomendasi makanan enak dan murah di Bogor.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here