Friday, 29 March 2024
HomeOtomotif5 Rekomendasi Oli Samping Motor Terbaik, Jangan Sampai Salah Pilih

5 Rekomendasi Oli Samping Motor Terbaik, Jangan Sampai Salah Pilih

Bogordaily.net – Berikut ini, rekomendasi oli samping untuk matic. Supaya matic Anda memiliki usia yang awet, jangan sampai telat melakukan penggantian oli.

Oli merupakan salah satu komponen penting yang harus ada di matik. Gunanya untuk melumasi kerja mesin agar kinerjanya lancar dan tidak bergesekan langsung. Oli juga berfungsi membuat mesin tetap sejuk serta bersih dari kotoran.

Nah, kalau kamu sedang mencari produk oli terbaik untuk kendaraanmu, berikut ini ada beberapa rekomendasi oli matic di Indonesia. Bisa jadi gambaran sebelum membeli.

Berikut rekomendasi oli samping

1. Top 1 Action Matic

Merek pelumas internasional asal Amerika Serikat ini membawa teknologinya hingga ke Indonesia. Dengan menghadirkan oli Top 1 Action Matic yang telah memiliki standarisasi API dan JASO MB, Top 1 Action Matic tentunya dapat disesuaikan dengan jenis matik keluaran terbaru saat ini.

Dibekali Teknologi Smooth Riding Additive dengan kadar sintetik tinggi, produk ini mampu menghadirkan sensasi berkendara yang halus serta nyaman. Tarikan matil juga menjadi lebih mudah sehingga mampu menopang berbagai aktivitas sehari-hari.

Top 1 Action Matic tersedia dalam kemasan botol, yakni 800ml hingga 1 liter dengan Viskositas SAE 10W-30 Jaso MB, 10W-40 Jaso MB, dan 20W-40 Jaso MB. Oli ini dijual seharga Rp45 ribuan.

2. Shell Advance Matic AX7

Shell Advance Matic AX7 diformulasikan dengan Self Cleansing technology yang dapat melindungi mesin dari partikel kotoran maupun endapan lumpur.

Selain itu, produk oli yang satu ini juga sudah bersertifikasi API dan juga JASO MB yang dirancang khusus untuk mesin matic berperforma tinggi. Memiliki varian kemasan 800ml dan juga 1 liter, Shell Advance Matic AX7 10W-40 dijual dengan harga Rp46 ribu hingga Rp55 ribu.

3. Federal Matic 30 Ecomaxx

Federal Matic 30 Ecomaxx merupakan oli untuk pengguna matic Honda. Oli ini memiliki spesifikasi AE 10W-30 API SL JASO MB untuk pelumas sintetis motor matic.

Secara khusus, Federal Matic 30 Ecomaxx ini direkomendasikan untuk jenis motor matic Honda 125 cc sampai 150 cc dengan usia pemakaian kurang dari 5 tahun. Keunggulan dari produk ini salah satunya adalah active moly yang mampu menjaga mesin dari gesekan dan juga menghemat bahan bakar.

Harga oli motor matic dari Federal ini di pasaran sekitar Rp32 ribu.

4. Motul Scooter LE 4T HC-Tech 10W-30

Motul Scooter LE 4T HC-Tech 10W-30 menjadi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia selanjutnya. Oli ini ditujukan untuk pengguna motor matic generasi 2000-an.

Keunggulan yang ditawarkan dari oli motor ini di antaranya adalah pengoperasian mesin yang halus. Dengan begitu, suara mesin pun akan terdengar nyaman dan tidak mengganggu.

Motul Scooter LE 4T HC-Tech 10W-30 dijual sekitar harga Rp55 ribu.

5. Castrol Activ Matic

Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Castrol Activ Matic. Oli ini memiliki molekul actibond yang diformulasikan secara unik untuk melekat ke bagian-bagian penting, bahkan saat mesin mati.

Tak hanya itu, Castrol Activ Matic juga memberikan pengurangan keausan sampai 70 persen dibandingkan dengan JASO MA-2 lainnya sehingga bisa meningkatkan usia mesin.

Dengan formulasi tersebut, harga Castrol Activ Matic berukuran 800 ml adalah sekitar Rp43 ribu.

Demikianlah tadi lima rekomendasi oli samping motor matic. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here