Wednesday, 8 May 2024
HomeHiburan6 Cara Mengenal Calon Pasangan saat PDKT, Jangan Salah Pilih

6 Cara Mengenal Calon Pasangan saat PDKT, Jangan Salah Pilih

Bogordaily.net – Simak beberapa cara mengenal calon pasangan sebelum kalian melaju ke hubungan yang lebih serius. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak menyesal dan salah memilih menjadikannya sebagai teman hidup.

Memilih seseorang untuk menjadi teman hidup tidaklah mudah. Beberapa pasangan bahkan ada yang berpisah ketika mereka sudah berumah tangga. Nah, untuk menghindari perpisahan sebagaiknya Kamu mengenal lebih jauh calon pasanganmu.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenali pasangan sebelum menikah. Diantaranya adalah dengan bertanya, memberinya tantangan dan berikut yang lainnya.

1. Stalking media sosial

Stalking memang kesannya negatif, tapi tindakan ini bisa diperlukan saat kita nge-date dengan seseorang yang gak punya mutuals dengan kita. Kita bisa cek following akun media sosialnya untuk melihat apakah akunnya fake atau bukan.

Sebaiknya kita juga tahu nama lengkap seseorang. Mungkin bisa mencarinya di Google search, LinkedIn, bahkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI). Yang terakhir bakal berguna banget untuk memastikan apakah seseorang jujur tentang status kemahasiswaannya, jurusan, dan tempat kuliahnya.

2. Perhatikan circle terdekat

Kalau hubungan kencan sudah semakin dekat, umumnya seseorang akan mengajak pasangan mereka menemui orang terdekat mereka, entah itu sahabat atau keluarga. Nah, kalau kalian sudah menjalin hubungan cukup lama, tapi doi terlihat sangat menutupi circle terdekatnya, coba tanya alasannya deh.

3. Bedakan antara pelit dan hemat

Kehidupan rumah tangga jelas gak murah. Mulai dari keperluan sehari-hari, listrik, pemeliharaan rumah, dan lain sebagainya akan ditanggung berdua setelah menikah. Makanya, memiliki pasangan yang bisa diajak bekerja sama untuk hidup berumah tangga tentu bukan yang pelit.

Ia yang pelit akan sangat sulit mengeluarkan uang pribadinya. Jangankan untuk membayar makan saat jalan berdua, ia lebih memilih makan di rumah supaya uangnya tetap utuh gak tersentuh.

Berbeda dengan pasangan hemat. Ia mungkin jarang mengajakmu makan di restoran mewah dan memberi hadiah, tapi kenyamanan dan keamananmu adalah prioritasnya. Dengan si hemat, kamu gak akan merasa boros sendirian.

4. Beri dia tantangan

Jangan sampai kamu terbuai oleh ucapan-ucapannya saja. Cobalah uji dia dengan tantangan yang sejalan dengan perkataannya. Lihatlah bagaimana reaksinya saat itu, jika sejalan maka apa yang dia ucapkan adalah kejujuran, tapi jika tidak, kamu butuh mempertimbangkannya untuk menikah denganmu.

5. Cross check tempat tinggal

Kalau hubungan kencan sudah cukup lama, rasanya normal buat saling mengantar pulang ke tempat tinggal masing-masing. Namun, kalau doi selalu gak ingin diantar dan bersikeras pulang sendiri, pastikan alasannya memang masuk akal.

6. Rutin menghubungi

Coba perhatikan apakah ada jam-jam tertentu saat doi sulit untuk dihubungi? Kadang menghilang beberapa saat lalu tiba-tiba kembali? Sering melakukan semi-ghosting?

Memang ada kemungkinan sosok tersebut adalah intel yang lagi menyamar dan menjalankan misi. Tetapi konteks itu hanya berpeluang besar terjadi di kisah Wattpad atau AU. Perhatikan juga apakah mereka menganggap kita “kurang percaya” kalau bertanya lebih banyak soal mereka, karena tanda-tanda ini sudah jadi red flag.

Nah, itu dia beberapa cara mengenal calon pasangan sebelum menikah. Pastikan kalian gak nge-date dengan seseorang yang memalsukan identitas mereka demi tujuan tertentu ya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here