Tuesday, 7 May 2024
HomeHiburan6 Fakta Menarik Valentine Day yang Jarang Diketahui

6 Fakta Menarik Valentine Day yang Jarang Diketahui

Bogordaily.net – Simak enam menarik tentang , yang kerap dikaitak dengan hari kasih sayang. Tak luput, setiap perayaan Valentine juga kerap disimbolkan dengan saling memberikan hadiah.

Februari identik dengan bulan kasih sayang. Segala persiapan menyambut hari kasih sayang yang ada pada bulan Februari tentu beragam.

Mulai dari menyiapkan ungkapan-ungkapan cinta berupa puisi atau pantun untuk kekasih tercinta.

Pada tanggal 14 Februari, semua orang akan mencoba mengungkapkan perasaan mereka kepada orang yang mereka sayangi.

Berbicara tentang , sudahkah kamu mengetahui tentang beberapa menarik perihal hari Valentine yang jarang diketahui banyak orang?

Dari asal usul Valentine hingga makna dari jumlah bunga mawar yang diberikan, berikut kami sajikan unik seputar hari Valentine.

1. Asal usul perayaan Valentine

Awal perayaan Hari Valentine
Pada awalnya, hari Valentine diciptakan oleh sosok Santo Valentino yang diberlangsungkan di Kota Paris pada 14 Februari 1400. Saat itu juga, pada masa pemerintahan Raja Charles VI dari Perancis telah mendirikan Pengadilan Tinggi Cinta (La cour amoureuse).

Pengadilan tersebut bertujuan untuk menangani kontrak pernikahan, perceraian, perselingkuhan, hingga kekerasan dalam rumah tangga. Semua kegiatan pada pengadilan dijalankan oleh perempuan.

2. Bunga mawar

yang pertama terkuak bahwa bunga mawar ternyata identik juga dengan hari Valentine. Ketika hari Valentine, bunga mawar berwarna putih atau merah ini akan diberikan sebagai bentuk menyatakan perasaan hingga bentuk kasih sayang.

Usut punya usut, ternyata ada legenda yang mengungkapkan bahwa bunga mawar adalah favorit dari Dewi Venus, yaitu Dewi Cinta. Sehingga banyak orang memutuskan untuk memberikan bunga mawar warna merah sebagai bentuk perasaan yang menggebu-gebu atau warna putih sebagai perasaan yang melambangkan perasaan yang tulus.

3. Jiwa Murni

Pasti banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa Hari Valentine disimbolkan dengan lambang hati. Sebenarnya penggunaan simbol hati di Hari Valentine ini karena dianggap sebagai salah satu simbol jiwa murni seorang manusia yang selalu tinggal di dalam hati.

Sedangkan warna merah dipilih karena merupakan warna yang dianggap paling romantis. Simbol ini melambangkan bahwa Hari Valentine tidak harus bersama dengan kekasih.

Namun selama orang tersebut adalah orang yang kamu sayang, maka Hari Valentine dapat dirayakan bersama. Selain itu lambang hati menandakan perasaan yang tersimpan secara tulus dan diungkapkan menggunakan ucapan .

4. Coklat Valentine

Gagasan pertama mengapa Valentine identik dengan coklat, awal mulanya berasal dari gagasan Richard Cadbury yang memperkenalkan hadiah sekotak coklat pada tahun 1868 untuk diberikan kepada orang yang disayangi. Richard Cadbury juga sengaja membuat coklat edisi khusus untuk Hari Valentine.

Namun banyak legenda juga yang mengatakan bahwa pemberian coklat ini dimulai dari budaya masyarakat Eropa. Mereka memberikan coklat sebagai kudapan khusus untuk orang yang tersayang pada tahun 1415 dan berlangsung hingga saat ini.

5. Bunga Valentine

selanjutnya yang perlu diketahui adalah terkait bunga Valentine. Umumnya ketika hari kasih sayang ini tiba, banyak pasangan yang menyatakan perasaan mereka. Berdasarkan riset, pada Hari Valentine ada beberapa data yang mereka dapat mengenai bunga. Di antaranya adalah sekitar 85 persen pasangan di dunia membawa bunga di Hari Valentine.

Sedangkan riset lain menyebutkan hampir 73 persen bunga dibawa oleh seorang pria. Sedangkan 23 persen dibawa oleh wanita untuk dirinya sendiri. ini memang mengejutkan mengingat Hari Valentine umumnya dirayakan bersama dengan pasangan.

6. Surat untuk Juliet

Anda tentu tahu kan kisah cinta romantis yang tragis antara Romeo dan Juliet? Kisah ini berkaitan dengan Hari Valentine yang umumnya dirayakan pada 14 Februari.

Setiap Hari Valentine, di tempat tersebut akan menerima sekitar 1.000 surat yang ditujukan khusus kepada Juliet untuk menyatakan mengenai kisah cinta tragis mereka. Surat berasal dari berbagai fans Shakespeare yang ada di seluruh dunia khususnya yang berada di area Eropa.

Demikianlah tadi enam menarik tentang Valentine day. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here