Saturday, 4 May 2024
HomeHiburan6 Ide Jualan Market Day untuk Anak TK dan SD, Semua Dibawah...

6 Ide Jualan Market Day untuk Anak TK dan SD, Semua Dibawah Lima Ribu

Bogordaily.net – Simak enam ide jualan untuk anak TK dan SD. Selain murah, ide jualan ini juga dipastikan akan menarik pembeli dan bakal laris manis.

selalu menjadi momen seru baik untuk anak-anak sekolah maupun para ibu-ibu. Ya karena selain menjadi momen yang tidak biasa, juga menjadi ajang bagi anak-anak sekolah untuk belajar berwirausaha.

Melalui , siswa akan belajar menjual berbagai makanan atau minuman yang dibuatnya kepada teman-temannya di sekolah.

Kegiatan ini biasanya diisi dengan berjualan makanan atau mainan yang disukai anak-anak TK.

1. Stiker Lucu

Biasanya anak TK selalu menyukai stiker dengan berbagai macam bentuk dan gambar. Maka, ide jualan anak TK bisa memilih untuk berjualan stiker lucu yang menarik untuk anak.

Stiker lucu bisa dibuat sendiri dengan mencetak gambar lucu atau karakter kartun yang disukai anak-anak pada kertas stiker kemudian dipotong sesuai kebutuhan dan siap untuk di jual pada anak.

2. Aneka Sosis

Kamu bisa membelinya dalam bentuk frozen, kemudian menjualnya dalam bentuk sosis bakar atau goreng. Jangan lupa menyediakan aneka saus ya.

Baca Juga: Maskapai Garuda Indonesia Buka Opsi Bolehkan Pramugari Berjilbab

3. Aksesoris Lucu

Selanjutnya ide jualan anak TK adalah aksesoris lucu. Anak-anak biasanya akan tertarik dengan aksesoris rambut, gelang atau kalung yang berbentuk lucu dan berwarna warni.

Orangtua bisa membelikan anak aksesoris seperti jepitan rambut polos kemudian temani anak berkreasi untuk menghiasinya.

4. Aneka Donat
Selain aneka camilan gurih, ada juga jajanan manis yang bisa dititipkan ke warung. Kamu bisa membuat aneka donat dari rumah, seperti donat kentang, donat gula salju, maupun donat manis dengan taburan mesis dan kacang.

Donat merupakan jajanan murah yang cukup awet untuk disimpan. Oleh karena itu, kamu bisa menjualnya saat di .

5. Puding atau Agar-agar

Puding dan agar-agar menjadi jajanan lain yang bisa dijual saat . Kamu bisa menjual puding manis dan dingin dalam kemasan cup plastik, maupun dijual dengan cetakan dan stik es krim.

Pembuatan puding juga sangat mudah dan murah, kamu bisa membeli puding powder instan di warung. Ada beraneka rasa puding yang bisa menjadi menu andalanmu, seperti rasa buah, rasa coklat, atau ditambah susu.

6. Jepit rambut dan kunciran

Jepitam rambut dan kunciran, bisa menjadi pilihan para orangtua untuk modal berjualan anak-anak pada acara di sekolah.

Menjual aksesoris rambut yang lucu-lucu, pasti sangat laku. Sebab, anak TK dan SD masih banyak yang menggunakan jepitan rambut dam kunciran dengan bentuk unik dan lucu.

Demikian 6 ide jualan market day anak TK dan SD, selain mudah dan murah ide jualan di atas juga dapat melatih kreativitas anak.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here