Wednesday, 24 April 2024
HomeOtomotif6 Rekomendasi Harga Mobil Listrik Murah Terbaru 2023, Mulai dari 70 Juta

6 Rekomendasi Harga Mobil Listrik Murah Terbaru 2023, Mulai dari 70 Juta

Bogordaily.net – Berikut rekomendasi harga murah di Indonesia. Saat ini, mulai populer di tengah masyarakat Indonesia.

Meskipun masih jarang kita temui di jalanan, kendaraan jenis ini diprediksi akan menjadi favorit banyak orang seiring berjalannya waktu.

adalah versi lebih ramah lingkungan dari mobil dengan BBM. Sebab pemilik tidak perlu mengisi bahan bakar, melainkan cukup mengisi ulang daya. Tentu saja, biaya yang kita keluarkan untuk kebutuhan ini jauh lebih sedikit.

Harus diakui, harga yang masih belum semurah mobil konvensional menjadi salah satu alasan utama minimnya adopsi oleh masyarakat Indonesia. Harga biasanya tiga kali lipat lebih mahal dibanding mobil berbahan bakar minyak.

Untungnya, harapan untuk bisa memiliki dengan harga terjangkau di garasi rumah kamu tidak benar-benar sirna. Pasalnya, beberapa pabrikan mulai menghadirkan model-model dengan harga yang lebih masuk akal.

Penasaran ? Yuk, cek daftar termurah yang bisa kamu beli di Indonesia berikut ini!

1. Toyota C+pod

Toyota C+pod meggunakan baterai berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang khusus difungsikan untuk mobilitas jarak dekat. Siapa saja bisa mengendarainya, mulai dari masyarakat di pedesaan maupun perkotaan.

Ukurannya mobil ini tergolong mungil dan berbentuk unik, dengan panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Mobil ini mampu bermanuver di jalanan sempit dan mudah ketika parkir.

Mobil kompak ini dibekali motor listrik 1RM atau magnet permanen dengan daya maksimum 9,2 kW (setara dengan 12,3 hp dan torsi maksimum 56 Nm). C+pod memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam dengan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh.

Varian Harga: Toyota C+pod tipe h Rp233,7 juta
Toyota C+pod tipe X Rp224,7 juta

2. Wuling Air EV

Wuling Air EV merupakan salah satu termurah yang tersedia di Indonesia. Mobil listrik ini diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat dan mengaspal dengan mengusung konsep compact car.

Ukurannya yang mini ini memungkinkan Wuling Air EV bergerak lincah di jalan. Adapun mobil listrik tersebut tersedia dalam dua varian, yakni Standard Range dengan jarak tempuh 200 km dan Long Range dengan jarak tempuh 300 km.

Saat pertama kali dirilis, mobil ini dibandrol dengan harga Rp 238 juta untuk varian Standard Range dan Rp 295 juta untuk varian Long Range. Namun saat ini harganya naik dengan Standard Range di angka Rp 243 juta dan Long Range Rp 299 juta.

3. K-Upgrade

Mobil listrik murah dengan jarak tempuh yang jauh juga dihadirkan oleh K-Upgtade melalui distributor resminya, PT Kurnia EVCBU Internasional. Pabrikan asal negeri panda itu menghadirkan mobil listrik model Blade K.U.

Blade K.U sendiri hadir dengan membawa desain ala SUV yang compact. Di atas kertas, mobil listrik ini memiliki tenaga 68 PS dengan jarak tempuh maksimal hingga 336 km dan kecepatan maksimal 155 km per jam.

Mobil Blade K.U punya kapasitas penumpang 4 orang dewasa. Blade K.U dilengkapi dengan panel solar pengisian 3 jam tenaga surya. Untuk harganya sendiri dibandrol Rp 75 juta OTR seluruh Indonesia.

4. Nissan Kick e-Power

Mobil ini mengadopsi teknologi pedal operation untuk akselerasi tunggal, yakni hanya pedal gas. Sementara di sektor performa motor, mobil ini memiliki torsi sampai dengan 260 Nm dan tenaga maksimal mencapai 127 hp.

Nissan Kicks e-Power memiliki sistem keamanan modern dan zero gravity seat yang nyaman untuk kamu gunakan.

Di sisi bagasi, Nissan e-Power memiliki kapasitas 432 liter dengan kedalaman 900 mm. Bidang seluas ini, tanpa melipat kursi belakang.

Harga: Rp417 juta.

5. Wuling E100

Wuling E100 menggunakan baterai lithium 200 volt yang mampu menempuh jarak hingga 200 km. Fitur ini sangat menguntungkan, karena artinya kamu tidak perlu berulang-ulang mengisi daya.

Wuling E100 memiliki penampilan yang eksentrik dengan sentuhan warna berani. Selain itu, hadirnya layar kontrol 7 inci dengan 3 mode berkendara menjadi kelebihan yang sulit ditandingi mobil listrik di kelas yang sama.

Harga: Rp198 Juta.

6. Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric datang dengan tampilan sporty dan elegan. Tenaga mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 28,3 single gear dengan torsi 295 Nm.

Hyundai Ioniq Electric memiliki tenaga maksimal sampai dengan 136 PS. Untuk mendukung kebutuhan pengguna, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang baik dan hiburan yang seru.

Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Harga: Rp569 Juta.

Demikianlah tadi rekomendasi harga mobil listrik murah. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here