Wednesday, 1 May 2024
HomeHiburan7 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Wajah, Hilangkan Jerawat

7 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Wajah, Hilangkan Jerawat

Bogordaily.net – Berikut tujuh manfaat minyak kelapa untuk kecantikan . merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan paling sering dilihat oleh banyak orang. Oleh sebab itu, masalah di bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Minyak kelapa yang baik yaitu minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) adalah minyak kelapa bukan olahan.

Minyak kelapa yang baik diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia dan tanpa menggunakan suhu tinggi saat mengolahnya. Hal ini akan membuat kandungan alaminya tidak hilang dan rusak.

Berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang wajib Anda ketahui. Salah satunya bisa membuat glowing dan awet muda glowing.

7 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

1. Bisa digunakan untuk diet

Selain menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif pengganti minyak sawit saat memasak, kamu juga bisa menyelipkan minyak kelapa dalam program dietmu lho. Caranya bisa dicampurkan dengan menu makanan tertentu pada program dietmu.

Manfaat minyak kelapa untuk diet akan membantu menstimulasi metabolisme, yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Lemak yang ada dalam minyak kelapa juga mudah dihancurkan dan dibakar oleh tubuh.

2. Sebagai penghapus riasan

Minyak kelapa juga bisa dijadikan penghapus make up atau make up remover. Kamu bisa menjadikan minyak kelapa sebagai first cleanser atau pengganti cleansing oil untuk menghapus riasan yang sifatnya ringan lho!

Minyak kelapa dapat membantu menghilangkan semua kotoran tanpa menghilangkan minyak alami pada .

3. Melembapkan Kulit

Bagi yang memiliki masalah dengan kulit kering, minyak kelapa juga bermanfaat sebagai pelembap kulit. Selain itu, minyak kelapa juga dapat mengurangi gejala eksim.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengoleskannya ke bagian kulit yang kering atau bahkan ke seluruh tubuh. Dapat pula dijadikan scrub bila ditambah dengan gula atau dijadikan masker bila ditambah dengan madu atau gel lidah buaya.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat minyak kelapa yang jarang diketahui banyak orang salah satunya dapat meningkatkan produksi kolagen pada . Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa membantu menjaga kekenyalan kulit lho.

5. Pelembab bibir

Minyak kelapa juga dapat menjadi pelembab bibir yang kering atau pecah-pecah. Adapun caranya yaitu dengan oles, dan ratakan pada bibir.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata, dan membuat bulu mata lebih panjang. Caranya dengan oleskan ke bulu mata saat malam hari.

6. Mengobati jerawat

Minyak kelapa mengandung senyawa yang berperan sebagai antiinflamasi dan dapat mengurangi peradangan pada kulit, termasuk jerawat. Dituliskan oleh Cosmopolitan bahwa minyak kelapa bermanfaat dalam merawat kulit yang rentan berjerawat dengan kandungan asam linoleat di dalamnya yang juga berfungsi untuk menenangkan kulit. Selain itu juga asam laurat dianggap sebagai antimikroba yang terbukti membantu menurunkan bakteri penyebab jerawat.

7. Membantu mencegah penuaan dini

Polusi lingkungan dan paparan sinar UV menjadi salah satu penyebab stres oksidatif yang memicu penuaan dini. Minyak kelapa memiliki fungsi untuk membantu mencegah penuaan dini.

Minyak kelapa dapat menjadi penghalang terhadap debu dan polutan lingkungan lainnya yang memperlambat penuaan dini.

Itulah tadi tujuh manfaat minyak kelapa untuk kecantikan . (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here