Wednesday, 1 May 2024
HomeHiburan8 Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Ditonton, Masukin ke List

8 Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Ditonton, Masukin ke List

Bogordaily.net – Rekomendasi terbaik yang wajib ditonton. Beberapa ini cukup mendapatkan rating dan perhatian lebih dari para pecinta di berbagai negara, termasuk Indonesia

adalah kartun animasi dari Jepang. Ada berbagai genre seperti horor, misteri, thriller, aksi, fantasi, shounen, hingga romantis. Setiap tahun, ada berbagai populer yang tayang di situs streaming.

Sebagai negara pembuat anime, Jepang selalu merilis lusinan judul baru setiap tahunnya. Setiap tayangan yang rilis pasti terdiri dari banyak episode dan ada juga yang terbagi dalam banyak seri. Mungkin ini membuat orang-orang yang ingin menonton serial animasi Jepang merasa kebingungan mencari judul menarik.

Namun, tidak perlu khawatir, pada dasarnya banyak judul serial animasi yang memiliki kisah seru untuk kamu ikuti. Judul-judul berikut ini pasti akan  membuat kamu jadi ingin maraton serial animasi, deh. Simak rekomendasi anime terbaik berikut ini, yuk!

8 Rekomendasi Anime Terbaik

1.

menjadi rekomendasi anime terbaik pertama yang perlu ditonton. Anime bergenre petualangan, aksi dan fantasi ini, diadaptasi dari manga yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1997.

Hingga saat ini manganya sudah lebih dari 100 volume terjual di seluruh dunia. Anime pertama kali tayang setelah dua tahun manga pertama dirilis.

Cerita awalnya mengisahkan petualangan karakter utama bernama Monkey D. Luffy dan krunya kapal di dunia bajak laut. Dia berlayar di laut, untuk mencari harta karun pamungkas yang disebut “”. Banyak adegan pertarungan yang kuat antara Iblis laut dan Luffy yang dikemas dengan menarik.

2. Naruto

Anime shounen terbaik kedua adalah Naruto. Serial anime ini menceritakan perjuangan Naruto menjadi Hokage. Serial Naruto berasal dari manga majalah Weekly Shonen Jump. Masashi Kishimoto membuat manga dari 1999 hingga 2014. Sedangkan serial anime Naruto tayang selama 15 tahun dari 2002 sampai 2017.

Naruto menceritakan dunia fiksi Shinobi (ninja). Anime ini menceritakan Naruto dari remaja hingga dewasa. Serial ini menceritakan berbagai karakter yang memiliki kekuatan dari energi chakra. Banyak pesan positif dalam anime ini seperti ikatan keluarga hingga persahabatan.

3. Death Note

Death Note menceritakan tentang buku kematian yang dibawa Shinigami (dewa kematian). Buku itu jatuh pada Light Yagami, siswa SMA cerdas anak dari polisi senior. Ketika dia mendapatkan buku itu, Light Yagami merencanakan tatanan dunia baru. Berkat buku itu, dia dapat membunuh orang-orang jahat yang ditulis dalam buku Death Note.

Light Yagami membuat nama palsu dikenal sebagai Kira. Kematian penjahat yang tidak wajar ini membuat L Lawliet, detektif swasta internasional tertarik. L menerima kasus tidak biasa yang terjadi di Jepang. Bersama polisi dan FBI, L bekerjasama untuk mengalahkan Kira.

4. One Punch Man

Mari kita mulai dengan anime action terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Anime One Punch Man bercerita tentang pahlawan super bernama Saitama. Karakter berkepala botak ini memang diciptakan dengan kekuatan yang berlebihan, bahkan dia bisa mengalahkan musuh-musuh yang mengacau hanya dengan sekali pukul saja.

Biarpun kekuatan yang tidak imbang, bukan berarti bikin anime serinya jadi membosankan. One Punch Man disisipi lawakan bodoh yang bisa buat kamu tertawa lepas sampai. Jadi, kamu tidak bosan hanya melihat yang hanya berkelahi saja dengan monster.

5. Bakuman

Kisah yang diangkat dalam anime Bakuman memang sangat unik. Karakter bernama Moritaka Mashiro merupakan seorang manga artist. Dirinya bercita-cita menjadi yang terbaik di Jepang. Dunianya pun dipenuhi dengan imajinasi yang sangat liar bahkan dia sering memasukkan imajinasinya tersebut ke dalam dunia nyata.

Mashiro pun bertemu dan jatuh cinta dengan Akito Takagi, penulis cerita yang juga punya cita-cita yang tinggi. Mereka pun berjanji akan menikah jika mereka berhasil menggapai cita-citanya. Klise memang, tapi anime seru ini wajib ditonton.

6. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Mau diulang puluhan kali pun, Rurouni Kenshin tetap jadi anime yang bagus untuk ditonton. Kisah tentang seorang ronin, samurai tak bertuan, yang ingin lari dari masa lalunya. Kenshin pun tidak mau membunuh lagi walaupun masih membawa katana ke mana pun.

Anime ini pun mengajarkan sedikit tentang sejarah bangsa Jepang dengan berbagai kebudayaannya masa lalunya. Bisa dibilang, Rurouni Kenshin merupakan anime keren dan terbaik sepanjang masa.

7. Hunter X Hunter

Ini dia salah satu rekomendasi anime terbaik yang wajib kamu tonton. Gon dan Kilua adalah dua anak laki-laki yang berniat menjadi hunter terbaik. Setelah mendapatkan lisensi hunter, mereka berkelana untuk terus mengasah kekuatan. Selain itu, Gon juga ingin mencari keberadaan ayahnya yang juga merupakan salah satu hunter terkuat di dunia.

Dalam pengembaraannya, Gon dan Kilua pun harus menghadapi rintangan dan bertemu dengan berbagai hunter kuat. Sebagian membantu dan sebagian lainnya menghalangi. Di situlah daya tarik dari anime yang satu ini.

8. Tokyo Revengers

Anime Tokyo Revengers ini mengisahkan sang tokoh utama, Takemichi yang tiba-tiba dapat menjelajahi waktu bahkan melihat masa depan. Ya, dalam kisahnya ini ia terlibat dengan geng Tokyo Manji yang dikisahkan menghabisi nyawa mantan kekasihnya. Seiring berjalannya episode, berbagai misteri dan alasan para tokoh semakin terlihat dengan jelas.

Bahkan anime Tokyo Revengers ini, sudah dijadikan film untuk live actionnya loh KLovers. Dan live action Tokyo Revengers ini cukup populer dan banyak ditonton oleh pecinta anime di berbagai negara, termasuk Indonesia. Jadi, jangan boleh melewatkan anime satu ini ya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here