Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAktifitas dan Profil Giorgio Ramadhan, Pengemudi Fortuner Viral Itu Sebenarnya Anak Siapa?

Aktifitas dan Profil Giorgio Ramadhan, Pengemudi Fortuner Viral Itu Sebenarnya Anak Siapa?

Bogordaily.net – Profil dan Biodata Giorgio Ramadhan ini mendadak jadi perhatian publik, setelah aksinya di media sosial, ayahnya pun jadi sasaran warganet, banyak yang mempertanyakan Giorgio Ramadhan sebenarnya anak siapa?

Aksi anak muda ini memang menggemaskan. Gayanya bikin warganet murka. Masih muda tapi sudah arogan dan main hakim sendiri.

Itu lantaran kemarahan pengemudi fortuner itu terekam kamera, dan menyebar di berbagai aplikasi media sosial.

Dia kini harus menerima akibat dari arogansinya tersebut. Polisi menetapkannya sebagai tersangka.

Pria berusia 24 tahun itu langsung ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Sambil tertunduk, tangannya diborgol, dia meminta maaf dan siap bertanggung jawab.

Permintaan maafnya dia sampaikan untuk pengemudi mobil Brio yang berselisih dengannya. Dia juga akan mengikuti seluruh proses hukum di Polres Metro Jakarta Selatan sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Polisi menetapkan Giorgio Ramadhan sebagai tersangka usai ulah arogannya mengamuk hingga merusak mobil Honda Brio di Jalan Senopati, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Februari 2023 dini hari WIB.

“Pertama, kepada Bapak AW selaku pemilik mobil Brio yang telah saya rugikan dan saya meminta maaf atas segala perbuatan saya yang luar biasa kepadanya,” kata Giorgio.

Baca Juga: Giorgio Ramadhan Anak Siapa? Sopir Fortuner VS Brio yang Jadi Tersangka

Dia berharap permintaan maafnya diterima dan siap mengikuti proses hukum dengan kooperatif atas akibat dari perbuatannya tersebut.

Biodata dan Profil Giorgio Ramadhan yang Dibeberkan Polisi

Lantas siapa dia. Namanya, kini wara wiri jadi perbincangan warganet, setelah ngamuk dan di media sosia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi tak banyak membeberkan latar belakang keluarga tersangka. Termasuk ayah, ibu dan latar belakang tersangka.

Kapolres hanya mengatakan bahwa Giorgio Ramadhan telah resmi dijadikan tersangka dalam kasus tersebut atas perbuatan perusakan dan ancaman kekerasan.

“Perbuatan yang dilakukan oleh tersangka adalah dengan pasal pidana 406 KUHP yaitu perusakan terhadap barang dan perbuatan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap orang sebagaimana diatur di Pasal 335 ayat 1 KUHP,” ujar Ade Ary.

Dia resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan mulai Senin, 13 Februari 2023 malam.

“Berdasarkan penerapan kedua pasal ini dengan didasari dua alat bukti dan adanya barang bukti yang sudah kami sita Kemudian kami melakukan penahanan terhadap tersangka GR untuk selanjutnya kami lakukan proses dalam tahap penyidikan lebih lanjut,” ujar Ade Ary.

Baca Juga: Bima Arya Berbagi Pengalaman Bersama Peserta Program 100 Parlemen Muda

Siapa Giorgio Ramadhan?

Kapolres hanya menjelaskan singkat tentang Giorgio Ramadhan.

Menurut Kapolres Giorgio adalah lulusan sebuah perguruan tinggi yang kini sedang magang.

“Sampai dengan saat ini data yang kami punya adalah GR usia 24 tahun, kerjaan sedang magang, baru lulus S1,” ucap dia.

Polisi, tegasnya, fokus pada aksi perusakan dan pengancaman yang dilakukan Giorgio kepada AW selaku pengemudi mobil Brio.

“Sejauh ini kami fokus pada penerapan pasal yang kami temukan, peristiwa yang terjadi, pasal perusakan dan ancaman terhadap orang,” tuturnya.

Polisi juga tidak membeberkan panjang lebar mengenai biodata dan profil Giorgio Ramadhan itu. Polisi menegaskan fokus pada kasus yang sedang ditangani.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here