Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang di Ciseeng Tenda Sampai Ambruk, Warga Panik

Angin Kencang di Ciseeng Tenda Sampai Ambruk, Warga Panik

Bogordaily.net–  melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor termasuk di . Warga yang hadir pada sebuah acara sempat panik saat menerjang kawasan utara, Kabupaten Bogor itu.

Dalam video yang beredar terlihat warga ramai menghadiri acara. Tampak pula tenda dan kursi di sekitarnya. Tiba-tiba menerjang kawasan itu dan membuat warga panik.

Terdengar lantunan salawat di tengah-tengah yang sedang menerjang. Sebagian warga terlihat panik. Bahkan sebuah tenda sempat ambruk.

Seperti video yang diunggah di akun Instagram @ciseeng_update. Peristiwa disebutkan terjadi di Desa Babakan, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Warganet yang menyaksikan video di tersebut turut berkomentar. Warganet di tempat lainnya juga sempat merasakan .

“Anginnya jg nyeremin nih d pura bojonggede,” kata warganet.

“Di pasar jg sama min,” timpal yang lain.

“Sama di Waru Jaya juga tadi angin kencang,” ujar warganet.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang di Kabupaten Bogor, BPBD Catat Ada 16 Titik 

Sebelumnya diberitakan hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Kamis, 9 Februari 2023. Akibatnya, sejumlah pohon dan atap rumah warga rusak.

Pantauan Bogordaily.net, hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Hujan ringan disertai angin cukup kencang tersebut, terjadi tiba-tiba dan sempat membuat warga panik tetapi tak berlangsung lama.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat sedikitnya ada 16 titik terdampak angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, mengatakan di wilayahnya tercatat 16 titik yang dilanda angin kencang tersebar di 11 kecamatan yakni Jasinga, Parung, Jonggol, Tajur Halang, Cibinong, Cileungsi, Gunung Putri, Babakan Madang, Citeureup, Rumpin, serta Sukamakmur.

“Masuk laporan ada 16 titik di Kabupaten Bogor yang terdampak angin, ada pohon tumbang dan bangunan terdampak angin kencang,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis, 9 Februari 2023.

Kata dia, petugas BPBD saat ini masih melakukan penanganan di lokasi. Jumlah ini akan bertambah karena belum masuknya laporan di lapangan.

“Untuk saat ini baru ada data sementara, mungkin akan bertambah, petugas masih penanganan dilapangan,” jelasnya.

Ia mengatakan, adanya peristiwa angin kencang tersebut belum ada laporan adanya korban jiwa. Pihaknya masih melakukan asessment data.

“Belum ada laporan korban jiwa, dan masih pengecekan di lokasi serta asesssment data ,” ujar Jalaludin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here