Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang di Parung, Pohon Tumbang hingga Atap Rumah Warga Rusak

Angin Kencang di Parung, Pohon Tumbang hingga Atap Rumah Warga Rusak

Bogordaily.net– Angin kencang di mengakibatkan pohon tumbang hingga rumah warga rusak. Hujan deras disertai angin kencang ini menimpa sejumlah wilayah di Bogor, Kamis, 9 Februari 2023.

Di wilayah , , sebuah pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan pada atapnya akibat diterjang angin kencang.

“Kerusakan rumah di wilayah tersebar di tiga desa yakni Desa Iwul, Warung dan Pamagersari. Rata-rata atap rumah yang terdampak angin kencang tadi siang,” ujar Camat Adi Henryana kepada wartawan.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya dibantu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah () sedang melakukan pendataan kerusakan rumah warganya.

“Kerusakan hampir semua atap rumahnya dan saat ini sudah dilakukan penanganan oleh warga dan petugas Poll PP serta ,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Kencang di Rumpin, Satu Rumah Warga Rusak Berat

Baca Juga: Angin Kencang dan Longsor di Caringin, Tiga Rumah Warga Rusak

Adi menjelaskan sekitar pukul 11.30 WIB terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang di wilayah Kecamatan , . Angin kencang kemudian mengakibatkan atap rumah warga rusak ringan.

“Satuan Polisi pamong praja Kecamatan Parung bersama RT RW Setempat menuju lokasi untuk memberikan arahan keselamatan serta melakukan pendataan bagi warga yang terkena dampak musibah angin kencang,” jelasnya.

Sementara di wilayah Gunung Sindur, , pohon tumbang sempat menutup Jalan Rawa Kalong, Kamis, 9 Februari 2023 siang.

“Kami dari Damkar Parung langsung menurunkan personil dan sudah dilakukan penanganan dengan memotong pohon yang roboh,” ujar Komandan Sektor Damkar Parung Napi'i.

Saat ini kata dia akses jalan sudah kembali normal dua arah, dan untuk pohon yang tumbang dilakukan pemotongan menggunakan gergaji mesin (senso) oleh petugas.

“Arus lalu lintas sudah lancar dari dua arah, dan kami melakukan pembersihan material pohon agar lebih nyaman bagi pengendara yang melintas,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here