Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang di Rumpin, Satu Rumah Warga Rusak Berat

Angin Kencang di Rumpin, Satu Rumah Warga Rusak Berat

Bogordaily.net di melanda Desa Tamansari, Kecamatan , pada Senin 6 Februari 2023. Satu rumah warga mengalami rusak berat.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD , Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan angin yang cukup kencang sehingga mengakibatkan satu unit rumah milik warga ambruk.

“Ada 1 unit rumah warga rusak berat, dan kerusakan terjadi di bagian ruangan dan samping,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Selasa 7 Februari 2023.

Kata dia, ada satu keluarga pemilik rumah  Aminah, ada sekitar lima jiwa kini mengungsi di rumah saudaranya dan di alamat yang sama. Rumah yang terdampak angin hingga kini masih belum diperbaiki oleh pihak terkait.

Baca Juga: Angin Kencang dan Longsor di Caringin, Tiga Rumah Warga Rusak

“Satu keluarga ada lima jiwa, untuk saat ini mengungsi di saudaranya, karena rumah tersebut masih belum diperbaiki,” jelasnya.

Ia mengatakan, diperkirakan hasil analisis BPBD dilapangan rumah tersebut sudah berdampak parah dan perlu penanganan lebih lanjut.

Salah satu rumah yang rusak akibat di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan , . (Istimewa/Bogordaily.net).

“Rumah sudah tidak layak dihuni oleh pemiliknya dan perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait,” ujar Jalaludin.

Selain itu BPBD KabupatenBogor telah melakukan berbagai upaya seperti koordinasi dengan aparatur setempat dan juga melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) Kebencanaan.

“Tentunya kami telah melakukan kaji cepat dan analisa di lokasi bencana, serta memberikan edukasi kebencanaan dan juga himbauan kepada masyarakat,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here