Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang Melanda, Rumah Warga Desa Nanggung Alami Kerusakan

Angin Kencang Melanda, Rumah Warga Desa Nanggung Alami Kerusakan

Bogordaily.net hingga sambaran petir yang melanda , Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, membuat 10 rumah warga rusak pada Selasa, 14 Februari 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik , Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras disertai sambaran petir yang melanda Kecamatan Nanggung.

“Hujan deras dan disertai petir dengan waktu yang cukup lama, menyebabkan pergeseran tanah dan beberapa bangunan rumah rusak,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Rabu, 15 Februari 2023.

Lanjutnya, petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan penanganan kepada 10 rumah yang dihuni 41 jiwa. Satu rumah diantaranya rusak berat akibat tersambar petir.

Baca juga : Selama Sepekan, 31 Wilayah di Kabupaten Bogor Diterjang Angin Kencang

“Ada 4 unit rumah mengalami pergeseran tanah, 5 unit rumah mengalami , dan 1 rumah terdampak sambaran petir,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam melakukan penanganan di lokasi, pihak Trc BPBD Kabupatan Bogor dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Nanggung dan juga masyarakat setempat. Bahkan, lanjutnya, ada beberapa rumah yang terdampak sampai saat ini belum diperbaiki.

“Untuk saat ini rumah yang terkena dan pergeseran tanah dan tersambar petir, masih belum di perbaiki oleh pihak keluarga,” ujar Jalaludin.

Baca juga : Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 3 Rumah di Leuwiliang Rusak

Ia menambahkan, untuk saat ini diperlukan penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait. Agar nantinya kerusakan tidak berdampak parah gegara di ini.

“Dibutuhkan penanganan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang, dikhawatirkan apabila terjadi hujan kembali. Kerusakan banguan rumah bertambah parah,” khawatirnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here