Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorAngkot Ngetem Buat Macet Akan Ditindak Dishub Kota Bogor, Ini Titiknya

Angkot Ngetem Buat Macet Akan Ditindak Dishub Kota Bogor, Ini Titiknya

Bogordaily.net – Angkutan Kota () yang kerap dan membuat macet saat menunggu penumpang atau , akan segera ditindak oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Salah satu titiknya yaitu di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dimas Tiko menjelaskan bahwa, pihaknya akan menyelesaikan titik kemacetan di Kota Bogor. Salah satunya di sekitaran Alun-Alun Kota Bogor yang kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat soal dan membuat macet.

“Tentu akan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Dishub dan Pemerintah Kota Bogor untuk mengatasi masalah kemacetan,” Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dimas Tiko

Ia mengatakan, setiap harinya personel Dishub Kota Bogor sudah tersedia di Pos Gatur terdekat untuk mengatur titik-titik kemacetan yang dikeluhkan masyatakat akibat Ngetem. Bahkan, kata Dimas, petugas di lapangan sudah terus berusaha dan mencoba mengurai kemacetan yang ditimbulkan oleh .

Namun meski demikian, kata Dimas, ia akan terus memaksimalkan bersama jajarannya untuk merespon keluhan masyarakat Kota Bogor tersebut. Ia bahkan akan menggandeng Tim Tangkas dan BEST 54 untuk melakukan penyisiran serta langkah antisipasi terhadap persoalan kemacetan .

“Upaya tersebut akan dilakukan pada pagi, siang, dan sore hari terutama di jam berangakat dan pulang kerja,” jelas Dimas

Dimas menambahkan, saat ini pihaknya masih terus memetakan masalah kemacetan yang ada di titik lainnya. Titik lain yang jadi sorotan yakni Simpang Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat. Kawasan tersebut sudah menjadi langganan kemacetan ketika menunggu penumpang.

Bahkan, kemacetan yang ditimbulkan oleh ngetem, seringkali mengundang kejengkelan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas. Untuk itu, Dishub Kota Bogor akan terus melakukan pemetaan terhadap wilayah atau titik kemacetan yang kerap terjadi oleh Angkot.

Upaya pemetaan yang sudah dilakukan Dishub Kota Bogor sudah berjalan kurang lebih 5 hari. Pemetaan tersebut juga dilakukan sembari melakukan penanganan di titik kemacetan.

“Kami akan berupaya maksimal dan optimal,” Kami mapping titik-titik lainnya sembari akselerasi penanganan,” tutup Dimas.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here