Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Gesekan, Camat Nanggung Rutin Rakor Bareng Calon Kades

Antisipasi Gesekan, Camat Nanggung Rutin Rakor Bareng Calon Kades

Bogordaily.net – Camat Nanggung rutinkan Rapat Koordinasi () dengan para calon , panitia serta Kepolisian Sektor dan Koramil di Aula Kantor Kecamatan Nanggung, Selasa, 21 Februari 2023. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerawanan dan gesekan pada pemilihan di .

ini sudah dua kali dilakukan, tujuannya itu tadi untuk memastikan bahwa tahapan-tahapan itu sesuai dengan regulasi. Kalau pun ada yang keluar dari itu dan harus berdasarkan hasil musyawarah,” kata Camat Nanggung, Ae Saepulloh kepada wartawan

Ae mengatakan, ini bagian dari upaya dirinya selain sebagai ajang silaturahmi. Juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : Tanggapi Kenaikan Harga Minyakita, Iwan Setiawan Lakukan Ini

“Meskipun sejauh ini tidak ada gesekan yang berarti, dan ini bisa dibuktikan calon sekarang sudah beberapa kali bertemu untuk diskusi, bagaimana caranya pesta demokrasi di desa ini berjalan luber, prosesnya sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Bahkan, kata Ae Camat selaku Ketua Panitia Pilkades di Kecamatan, tidak bisa hanya memantau, mendengar melihat, sejuah mana tahapan itu dilaksanakan.

“Dan itu ada di dalam tersebut,”Katanya.

Untuk mekanisme pelaksanan, Ae mengatakan itu digelar di setiap tempat pemungutan suara atau TPS, dan tersebar di masing-masing RW.

Baca juga : Pemkab Minta Kepsek SMP se-Kabupaten Bogor Optimalkan Kurikulum Merdeka

“Untuk Kecamatan Nanggung ada satu desa-desa itu ada 17 TPS, dan pemantauan dilakukan dari satu dari kecamatan, Polsek dan Koramil,” katanya.

Bahkan nantinya saat pelaksanaan, Camat Nanggung mengatakan akan memusatkan data pengelolaan hasil Pilkades di Kecamatan.

“Dengan melakukan zoom meeting yang terpusat di Kecamatan,” ungkapnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here