Monday, 29 April 2024
HomeBeritaArema FC Akhiri Tren Buruk 5 Pertandingan Tanpa Kemenangan Usai Hajar Rans...

Arema FC Akhiri Tren Buruk 5 Pertandingan Tanpa Kemenangan Usai Hajar Rans Nusantara

Bogordaily.net–   meraih kemenangan saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 8 Februari 2023. Pelatih baru , I Putu Gede Swi Santoso bersyukur bisa memutus tren buruk dalam lima laga tanpa kemenangan.

Seperti diketahui, I Putu Gede baru saja ditunjuk sebagai pelatih utama menggantikan posisi Javier Roca yang dalam beberapa laga terakhir mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Sebelumnya, saat masih dibesut oleh Javier Roca, sempat terseok-seok dalam lima laga beruntun tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Bersama pelatih barunya, tim berjuluk Singo Edan itu berhasil mengakhiri tren negatif di usai melakukan comeback dramatis atas Rans Nusantara FC.

Menanggapi kemenangan perdana di laga debutnya sebagai pelatih , I Putu Gede merasa bersyukur bisa memutus tren negatif Singo Edan.

Baca Juga: Rans Nusantara vs Arema: Singo Edan Menang Dramatis 1-2 Atas The Prestige Phoenix

“Pertama saya ucapkan Alhamdulillah, bersyukur karena hari ini pertama sebagai pelatih dan kembali bisa cetak gol, bonusnya adalah memenangkan pertandingan. Secara lima match tidak menang, jadi itu bagus,” ujar I Putu Gede Swi Santoso kepada awak media termasuk Bogordaily.net saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam kemenangan tersebut, pelatih berusia 49 tahun itu tidak lupa untuk mengapresiasi permainan anak asuhnya meskipun gagal dalam melakukan eksekusi tendangan penalti.

“Jalannya pertandingan berat bagi kami karena situasi efek dari eksternal, mungkin semua tahu jadi kita harus apresiasi, dan proses gol penalti yang gagal juga berpengaruh, jadi mungkin saya pikir jalannya seperti itu, tapi pemain Arema kuat, mental luar biasa,” tutur I Putu Gede.

Senada dengan sang pelatih, salah satu punggawa Singo Edan yakni Achmad Figo juga merasa sangat senang timnya bisa meraih kemenangan kembali.

“Bagi saya ini adalah yang kita inginkan, setiap pertandingan kita selalu ingin memenangkannya,” ucap Achmaf Figo.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih, kini posisinya naik ke peringkat delapan dalam dengan torehan 29 poin dari 21 laga yang telah dilakoni.

Sedangkan Rans Nusantara FC, dengan kekalahan tersebut membuat posisinya kian terpuruk berada dalam zona merah di peringkat 17 dengan torehan 17 poin dari 23 laga yang telah dilakoni.(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here