Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorASN Bogor hingga Luar Kota Daftar Open Bidding Jabatan Kepala Dinas, Ini...

ASN Bogor hingga Luar Kota Daftar Open Bidding Jabatan Kepala Dinas, Ini Rinciannya

Bogordaily.net–  Open bidding atau seleksi terbuka untuk dua posisi jabatan dua kepala dinas di masih dibuka. Hingga Rabu, 22 Februari 2023 sudah 25 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendaftar.

Mereka yang mendaftar berasal dari lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor maupun luar . Sebanyak 25 ASN siap bertarung memperebutkan dua kursi jabatan kepala dinas melalui open bidding.

Dua kursi jabatan Kepala Dinas tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) .

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Syarifah Sopiah bahwa sejak dibukanya pendaftaran seleksi atau open bidding pada 17 Februari 2023 lalu sudah ada 25 orang yang mendaftar.

“Sudah ada yang daftar, 10 orang dari luar dan 15 orang dari ,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Syarifah Sopiah.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Sekda  inimenambahkan, jumlah peserta untuk memperebutkan dua jabatan kepala dinas masih bisa bertambah.

Hal itu mengingat masa pendaftaran open bidding alias lelang dua kursi jabatan Kadis kosong itu masih dibuka hingga Jumat, 24 Februari 2023 nanti.

Baca Juga: Pemkot Bogor Open Bidding Dua Jabatan Kepala Dinas

Syarifah Sofiah meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah agar ikut mendaftar proses open bidding alias lelang dua kursi jabatan Kepala Dinas (Kadis) kosong.

“Semua boleh ikut asal memenuhi persyaratan, kami terbuka loh, orang bebas loh berkompetisi, ada peluang ikut lah,” kata Sekda Syarifah.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara resmi membuka seleksi terbuka atau open bidding untuk dua posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau kepala dinas yang saat ini kosong.

Jabatan kepala dinas itu yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus).

Wali Bima Arya Sugiarto menjelaskan bahwa, semua pegawai di Lingkup yang sudah masuk persyaratan secara jabatan untuk memanfaatkan peluang mengikuti lelang jabatan yang terbuka secara nasional tersebut.

“Hari ini mulai dibuka open bidding untuk Dinas PUPR dan Diarpus. Pendaftarannya dibuka seluruh Indonesia, siapa pun bisa mengikuti,” kata Bima Arya.

Ia mengatakan, kriteria yang layak menempati DPUPR yaitu, sosoknya harus bisa memastikan pekerjaan-pekerjaan di Kota Bogor semuanya memiliki kualitas yang baik.

Kemudian, pengerjaan juga dilakukan tepat waktu, semua kegiatan dapat terserap maksimal, dan memastikan tidak ada yang melakukan intervensi terhadap kegiatan-kegiatan di .(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here