Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorAudiensi Bawaslu Kabupaten Bogor, Ini Dia Empat Poin Pentingnya

Audiensi Bawaslu Kabupaten Bogor, Ini Dia Empat Poin Pentingnya

Bogordaily.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor mengatakan ada empat penting dalam yang dilakukannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin di Kantor Bupati Bogor, Senin 6 Februari 2023.

“Intinya ada empat hal yang ada di dengan pak Sekda,” ungkap Ketua , Irvan Firmansyah kepada wartawan.

Irvan menyebut, pertama yang dibahas yakni syukuran penggunaan gedung Bawaslu. Kedua, kata dia, terkait pengganggaran Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

“Yang pertama rencana syukuran penggunaan gedung bawaslu tanggal 15 Februari nanti. Kemudian yang kedua terkait penganggaran pemilihan 2024 dari pemerintah daerah,” jelas Irvan.

Selanjutnya, ia meminta kepada Pemkab Bogor untuk mensuport tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memaksimalkan kerja Bawaslu pada tahapan Pemilu 2024 mendatang. Kemudian, keempat yang diajukan Bawaslu adalah pengajuan permohonan bantuan alat-alat kantor untuk memaksimalkan kerja di tempat tersebut.

Baca Juga: Archipelago Internasional Gelar Kompetisi ‘Mini Soccer Cup 2023' di Ayo Arena Sentul

Baca Juga: Pemkot Lanjutkan Kajian Trem, Angga Minta Fokus Benahi Transportasi yang Ada di Bogor

“Yang ketiga supporting sumber daya pegawai yang ditugaskan ke dan keempat terkait dengan pengadaan barang yang memang kita butuhkan saat ini untuk di kantor,” ujar Ketua .

Disamping itu, pihaknya juga mengungkapkan, telah mengajukan anggaran sebesar Rp 53 miliar untuk kebutuhan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari mulai rangkaian hingga pelaksanaannya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Hilang, Lengkap dan Mudah Dilakukan

“Yang sudah kita ajukan sekitar Rp 53 Miliar. Masih dalam proses pengajuan, belum terealisasi,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan bahwanya belum ada tahapan kampanye yah dilakukan di Kabupaten Bogor sendiri. Ia mencontohkan, apabila tahapan kampanye dimulai, kegiatan tersebut merunjuk pada sistematika pelaksanaannya.

Baca Juga: Tata Cara Tayamum, Lengkap dengan Niat, Doa, dan Syaratnya

“Sekarang belum. Ya kalo udah tahapan kampanye kan udah mulai tuh mana, misalkan bentuknya harus seperti apa tempatnya di mana, itu tahapan kampanye biasanya,” terangnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here