Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBakal Dihadiri Ribuan Orang, Bima Arya Himbau Warga Sesuaikan Kegiatan saat Festival...

Bakal Dihadiri Ribuan Orang, Bima Arya Himbau Warga Sesuaikan Kegiatan saat Festival Cap Go Meh

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, mengimbau masyarakat untuk menyesuaikan rencana kegiatan di daerah Kota Hujan saat berlangsungnya , yang akan digelar di sepanjang Jalan Suryakencana, pada Minggu 5 Februari 2023.

Himbauan tersebut Bima katakan, bukan tanpa alasan, sebab Cap Go Meh diprediksi akan dihadiri oleh ribuan masyarakat. Karena festival tersebut,perdana dibuka kembali untuk umum setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Demi kelancaran acara dan kenyamanan semua masyarakat diharapkan dapat selalu mengecek kanal-kanal informasi rekayasa lalu lintas dan kantong parkir yang disediakan petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Orang nomor satu di Kota Bogor tersebut menambahkan, Pihaknya telah menyediakan kantong parkir untuk para pengunjung yang akan menghadiri pada 5 Februari 2023 mendatang.

Kantong parkir tersebut tersebar di pusat perbelanjaan Mall BTM, Botani Square, dan Ekalokasari. Disamping itu, ada titik-titik di ruas Jalan Juanda dan Bogor Creative Center (BCC), dan ruas Jalan Otista. Seluruh kantong parkir tersebut mempunyai kapasitas antara 700 sampai 1.000 satuan ruang parkir (SRP).

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menambahkan, akan ada pengalihan arus lalu-lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi. Kemudian bila nantinya arus di dalam Kota Bogor padat merayap, petugas akan mengalihkan kendaraan ke arah pintu keluar Tol Bogor Selatan atau Sumarecon.

“Kendaraan yang akan keluar di pintu tol Jagorawi akan dilakukan pengalihan melalui pintu keluar Bogor Selatan atau Sumarecon,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Meski demikian, kata Bismo, hal tersebut bersifat tentatif, pihaknya akan melihat terlebih dahulu situasional kepadatan yang di dalam Kota. Khususnya sepanjang jalan Otista dan Jalan Pajajaran. Sementara Jalan Suryakencana yang dijadikan pusat festival CGM akan di lakukan penutupan jalan.

Bahkan, petugas juga akan melakukan penutupan semua gang yang di Jalan Suryakencana. Hal tersebut tentunya melihat kondisi terlebih dahulu di lapangan, ketika pengunjung sudah membludak, semua akses gang di acara tempat Cap Go Meh akan disterilkan.

“Nanti juga akan kita clearkan termasuk gang -gang yang ada di sana sehingga tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam Suryakencana,” ujar Bismo.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here