Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBakesbangpol Kabupaten Bogor Sebut Program Pendidikan Politik Mampu Tangkal SARA

Bakesbangpol Kabupaten Bogor Sebut Program Pendidikan Politik Mampu Tangkal SARA

Bogordaily.net – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor mengadakan program Politik. Diadakannya program tersebut, bertujuan untuk menangkal politik Suku, Agama, Ras dan Antargolongan () di Bumi Tegar Beriman.

Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal mengatakan, dasar politik bermuara dari sosialisasi itu sendiri yang kian semakin dewasa perkembangannya.

“Kita akan lakukan sosialisasi dalam politik semua itu muaranya adalah politik,” ungkap Bambang Widodo Tawekal, Selasa 7 Februari 2023.

Ia juga percaya, saat ini masyarakat juga semakin dewasa dalam menyikapi isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan () yang kerap sekali terjadi terutama di tahun politik.

“Masyarakat itu makin dewasa, dan didewasakan oleh politik itu sendiri, dari situlah dasarnya,” pungkas Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor.

Program Politik itu, kata Bambang, akan digaungkan kepada orang-orang yang memiliki potensi terbawa arus oleh politik .

“Seperti generasi muda, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemilih pemula,” jelas Bambang.

Baca Juga: Satres Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Kasus Narkotika, 21 Tersangka Diamankan

Dalam program tersebut, Bakesbangpol Kabupaten Bogor rencananya bakal menggaet penyelenggara pemilu sebagai narasumber utama pada program politik ini.

“Nanti di sana lebih mengarah pada pemahaman tentang kepemiluan, termasuk KPU dan Bawaslu menjadi narasumbernya,” terang dia.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Sentra Vaksin Booster di Bogor Hari Ini

Ia mengaku, program pendidikan politik ini sendiri lebih mengacu kepada pemahaman mengenai pemilu, agar para pelaku yang disasar olehnya dapat memahami dasar pendidikan politik.

“Lebih mengarah kepada pendidikan politik di sana pemahaman tentang kepemiluan, termasuk KPU dan bawaslu menjadi narasumber dan wawasan kebangsaan,” tungkasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here