Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorBAZNAS Kota Bogor Bagikan Paket Sembako untuk UPZ Masjid

BAZNAS Kota Bogor Bagikan Paket Sembako untuk UPZ Masjid

Bogordaily.net–   Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor membagikan program petik berkah kepada 160 pengurus masjid yang ada di empat titik kelurahan di Kota Bogor. Sembako tersebut dibagikan langsung oleh Wakil Ketua II Moh. Nurdat Ilhamsyah di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Turut hadir pada kesempatan tersebut lurah Tegallega dan jajarannya.

“Paket tersebut nantinya akan dibagikan oleh kelurahan ke masjid-masjid yang sudah memiliki UPZ, diharapkan ke depan program ini dapat lebih berkembang dengan sinergi program kampung sadar zakat dan gerakan shodaqoh dua ribu” ujar Moh. Nurdat Ilhamsyah.

BAZNAS Kota Bogor Bagikan Paket Sembako untuk UPZ Masjid
membagikan program petik berkah kepada pengurus masjid. (Dok. /Bogordaily.net)

Penyaluran ini merupakan rangkaian dari kampung sadar zakat yang akan mengkolaborasikan antara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masjid dengan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat melalui pengelolaan Zakat berbasis masjid untuk masyarakat kemasjidan di Kota Bogor.

Sebelumnya diberitakan gencar mensosialisasikan UPZ atau Unit Pengumpul Zakat di tingkat kecamatan, kelurahan, masjid, dan sekolah. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengedukasi kesadaran berzakat masyarakat dan membuat kanal pengumpulan serta pendistirbusian di wilayah tepat sasaran sehingga, berjalannya program kampung zakat.

juga terus melakukan sosialisasi dan audiensi baik langsung ke kelurahan maupun dengan kecamatan. Pembentukan UPZ di tingkat kelurahan masjid dapat memetakan muzakki dan mustahik pada lingkup wilayah terkecil.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here