Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorAkibat Puntung Rokok, Bengkel Motor dan Satu Rumah di Cibinong Ludes Terbakar

Akibat Puntung Rokok, Bengkel Motor dan Satu Rumah di Cibinong Ludes Terbakar

Bogordaily.net – Sebuah bengkel motor dan satu unit rumah terbakar habis oleh si jago merah di kawasan Nanggewer Mekar RT.06/ RW.04, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Sabtu, 18 Februari 2023. Kejadian tersebut terjadi pukul 07.11 WIB yang diduga akibat puntung hingga menyambar bensin eceran dan membakar bangunan beserta seisinya.

“Dari hasil keterangan saksi, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 07.11 WIB. Laporannya terjadi akibat puntung yang menyambar bensin eceran,” ucap Operator Unit Damkar Sektor , Ruby, 18 Februari 2023.

Berselang beberapa menit, Tim Pemadam Sektor Cibinong langsung datang untuk memadamkan api dengan mengerahkan tiga unit mobil.

Baca juga : Taman Nasional Way Kambas Kebakaran, 1500 Hektare Lahan Ludes

“Kami tiba di lokasi itu pukul 07.20 WIB. Tiga unit mobil pemadam juga langsung kami kerahkan ke lokasi,” ujar Ruby.

Dari video yang disebarkan oleh Instagram @cibinongviral nampak, api menjalar dengan percikannya yang panas serta, kabut asap mengebul hingga menjulang tinggi saat kejadian membuat bengkel dan rumah di Cibinong terbakar.

Proses pemadaman api tersebut berhasil dijinakkan kuang lebih selama 1 jam dengan penambahan 1 unit mobil pemadam dari sektor Citeureup.

Baca juga : Kebakaran di SPBU Gunung Sindur, Motor Hangus Terbakar

“Alhamdulillah berhasil dipadamkan setelah 1 jam penanganan sekitar pukul 08.37 WIB,” papar dia

Dari informasi yang didapatkan, tidak ada korban jiwa dalam yang menimpa bengkel dan satu unit rumah itu. Namun hingga saat ini, total kerugian materil dari kejadian tersebut masih diperhitungkan.

“Untuk korban jiwa, semuanya selamat. Tidak ada korban,” tutupnya kepada Bogordaily.net.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here