Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBerapa Harta Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo? Ayah Mario Dandy yang Aniaya...

Berapa Harta Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo? Ayah Mario Dandy yang Aniaya Anak GP Ansor

Bogordaily.net – Berapa pejabat Rafael Alun Trisambodo? Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adapun Rafael Alun Trisambodo ini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

Sebelum menjabat di posisi sekarang pun, Rafael Alun Trisambodo sempat menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kabupaten Banyuwangi.

Kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy kepada David membuat nama Rafael Alun Trisambodo banyak dicari warganet.

Viralnya kasus Mario Dandy Satriyo ini, membuat publik langsung menyoroti Rafael Alun Trisambodo yang diketahui merupakan seorang pejabat tinggi.

Mengingat sang anak kerap memamerkan kendaraan mewah seperti Rubicon dan Moge di media sosial, publik pasti bertanya-tanya soal seberapa kaya Rafael ini.

Lantas, berapakah jumlah kekayaan Rafael?

Melansir dari CNN Indonesia, berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Rafael, hartanya pada 2011 hanya Rp20,49 miliar. Saat itu, ia menjabat sebagai Kepala bidang Pemeriksaan, Penyidikan, dan Penagihan di Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I.

Rincian Rafael terdiri dari Rp16,42 miliar dalam bentuk tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Sleman, hingga Manado. Sembilan dari sepuluh asetnya tersebut terdiri dari tanah dengan bangunan di atasnya

Tanah dan bangunan yang memiliki nilai paling besar berada di Jakarta Selatan berupa tanah seluas 766 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 559 meter persegi. Nilai aset tersebut menyentuh Rp6,44 miliar.

Alat transportasi yang dilaporkan Rafael pada 2011 adalah Honda CR-V keluaran 2007 dengan nilai jual Rp200 juta dan Toyota Camry tahun pembuatan 2008 senilai Rp250 juta.

Sementara itu, bergerak lainnya tercatat di angka Rp420 juta, surat berharga senilai Rp1,51 miliar, serta giro dan setara kas sebesar Rp684 juta. Rafael tercatat tidak memiliki utang.

Rafael melaporkan terakhir kali pada 31 Desember 2021. Dalam kurun waktu 11 tahun, hartanya tembus Rp56,10 miliar dan Rafael tetap tidak mempunyai utang sama sekali.

Secara rinci, berbentuk tanah dan bangunan milik Rafael saat ini mencapai Rp51,93 miliar, tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Sleman, dan Manado.

Tanah dan bangunan yang memiliki nilai paling besar berada di Jakarta Barat berupa tanah seluas 766 meter persegi, dengan luas bangunan 599 meter persegi. ini senilai dengan Rp21,91 miliar. Kemudian, diikuti tanah seluas 324 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp13,55 miliar.

Dari 11 daftar tanah dan bangunan yang didaftarkan, empat di antaranya hanya berbentuk tanah. Sementara itu, sisanya terdapat bangunan di atas tanah tersebut.

Itulah tadi informasi kekayaan Rafael Alun Trisambodo.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here