Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBerkat Cap Go Meh, Ridwan Kamil Sebut Kota Bogor Terbaik di Jabar

Berkat Cap Go Meh, Ridwan Kamil Sebut Kota Bogor Terbaik di Jabar

Bogordaily.net–  Berkat atau Bogor Street Festival 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai sebagai wajah terbaik di Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri perayaan di Jalan Suryakencana, pada 5 Februari 2023 sore.

“Ini adalah wajah terbaik di Jabar yang diwakili dalam menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, serta memelihara keberagaman dalam kedamaian,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan, masa tugasnya akan berakhir pada September mendatang. Ia kemudian pamit kepada warga yang hadir di lokasi . Namun sebelum itu ia sangat mengapresiasi perayaan yang megah dan penuh persatuan serta kesatuan antar warga beragama di .

Ia menambahkan, perhelatan ini menjadi salah satu kegiatan terbaik yang pernah diselenggarakan di Jabar pasca pandemi Covid-19. Dia berpesan agar keragaman dapat terus dijaga dan disempurnakan hingga CGM Bogor Street Festival menjadi perhelatan terbaik se-Indonesia.

“Saya sampaikan kepada seluruh warga, saya menghaturkan pamit walaupun September baru berakhir masa jabatan gubernur, tapi tahun ini jadi momentun terakhir bagi saya,” jelas Kang Emil.

Atas hal itu, kata Kang Emil, warga Jabar, wilayah di bawah kepemimpinan Wali Bima Arya memberikan keteladanan dalam merawat keberagaman. Karena menurutnya, hal itu memang seharusnya dijaga sesuai nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadir di Perayaan Cap Go Meh Kota Bogor, Ini Pesannya

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah warisan dari Pak Wali (Bima Arya) dan masyarakat ,” imbuh Kang Emil.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan rasa haru karena pesta budaya ini dapat kembali digelar terbuka untuk masyarakat luas guna menyaksikan langsung Jalan Suryakencana yang terkenal sebagai kawasan dengan toleransi warganya yang sangat kuat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua, Pak Gubernur, Bu Wamenparekraf, Rektor IPB, warga Bogor dan Pak Arifin Himawan dari panitia. Ini luar biasa, saya harap ini terus berlanjut siapa pun pemimpinnya,” kata Bima.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here