Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaBikin Geger, Bola Raksasa Misterius Terdampar di Pantai Jepang

Bikin Geger, Bola Raksasa Misterius Terdampar di Pantai Jepang

Bogordaily.net – Warga di pesisir digegerkan oleh kemunculan bola besi raksasa yang terdampar di Pantai Enshu di kota Hamamatsu, . Warga setempat dan polisi bahkan bingung hingga akhirnya melahirkan banyak spekulasi.

Bola mencurigakan itu dilaporkan oleh seorang wanita yang merupakan warga lokal Hamamatsu, sebuah kota pantai selatan sekitar 250 km dari Tokyo. Ia menelepon polisi sekitar pukul 9 pagi, melaporkan telah melihat sebuah benda bulat besar terdampar di pantai.

Dikutip dari Asahi News, wanita itu mengatakan suaminya yang pertama kali melihat benda itu saat berjalan-jalan pagi di akhir pekan.

Menurut polisi, benda tersebut berbentuk bola dengan diameter sekitar 1,5 meter, dan diduga terbuat dari besi karena memiliki lapisan karat.

Pihak berwenang belum bisa mengatakan apa sebenarnya bola logam itu. Bahkan polisi atau penjinak bom sudah dikirim untuk menyelidiki.

Hasil pemindaian x-ray kemudian menyatakan objek itu berlubang dan tidak berpotensi bahaya ledakan. Akhirnya, pembatasan di area itu dicabut sekitar pukul 16:00 waktu setempat. Objek tersebut diketahui memiliki tonjolan yang memungkinkannya dikaitkan ke sesuatu, sangat mirip dengan pelampung tambat.

Kepolisian langsung menutup area tersebut dan memanggil ahli bahan peledak untuk menyelidiki lebih lanjut.

Tapi yang diketahui bola logam itu kosong dan dipastikan bukan ancaman. Banyak yang menduga itu adalah sejenis pelampung.

Laporan itu pun memicu perhatian TV dan bermacam spekulasi di media sosial.

Temuan di kota pesisir Hamamatsu ini dijuluki “telur Godzilla”, “pelampung tambat”, dan “dari luar angkasa” oleh penduduk lokal yang terpesona, dilansir dari BBC, Rabu 22 Februari.

Penyiar NHK menunjukkan rekaman dua pejabat di Pantai Enshuhama melihat bola logam berkarat yang tampak selebar 1,5 m (4,9 kaki).

Itu ditemukan oleh penduduk setempat yang memberi tahu polisi setelah melihat benda yang tidak biasa di pantai.

Pihak berwenang menutup area tersebut dan melakukan pemeriksaan sinar-X yang tidak mengungkapkan lebih banyak – selain memastikan bahwa objek tersebut aman.

Seorang pelari di pantai mengaku terkejut dengan kehebohan di pantai. Pasalnya, bola sudah ada di sana selama beberapa waktu.

“Saya mencoba mendorongnya tetapi tidak mau bergerak,” kata pelari itu santai.

Otoritas setempat mengatakan objek itu akan segera dipindahkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here