Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBima Arya Gandeng IWAPI Dorong Perekonomian dan Tangani Stunting

Bima Arya Gandeng IWAPI Dorong Perekonomian dan Tangani Stunting

Bogordaily.net–  Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak IWAPI bergerak bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan pihak lainnya. Tujuannya, untuk mendorong perekonomian serta menangani persoalan di Kota Bogor.

“Saya mengundang IWAPI untuk bersama-sama mendorong ekonomi Kota Bogor dan mengeruk cuan sebanyak-banyaknyauntuk kemaslahatan bersama. Saya juga menantang para ibu IWAPI untuk membantu Pemerintah Kota Bogor menangani persoalan . Angka Kota Bogor mengalami kenaikan. Saya mengajak dan menantang para ibu IWAPI untuk membantu Kota Bogor dalam menanganinya sehingga target Kota Bogor, zero dapat tercapai,” kata Bima Arya saat menghadiri Semarak Ulang Tahun IWAPI ke-48 Tingkat Kota Bogor di Mall Boxies Bogor, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Bogor Meningkat

Para anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang terdiri dari para ibu diharapkan Bima Arya dapat memberikan edukasi bagi masyarakat, khususnya bagi ibu-ibu di wilayah, organisasi profesi, kelompok arisan, majelis taklim dan semuanya dengan menjelaskan bahwa 1.000 hari pertama kehidupan bagi bayi sangat menentukan, mulai dari kehamilan sampai dengan 24 bulan.

Bima Arya mengajak IWAPI untuk mendorong perekonomian dan menangani persoalan stunting di Kota Bogor.
Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Semarak Ulang Tahun IWAPI ke-48 Tingkat Kota Bogor di Mall Boxies, Jumat 10 Februari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ketika hamil banyak konsumsi makan bergizi, jangan banyak yang kandungan gizinya kurang untuk membantu perkembangan bayi. Jadi ibu-ibu bisa bantu memberikan edukasi. Selanjutnya ibu-ibu bisa membantu untuk intervensi spesifik, kue-kue, makanan, olahan. Buat festival sebanyak-banyaknya seperti makan ikan, makan sayur buah, ayam dan sebagainya. Target kita zero , saya ingin menyelesaikan jabatan sebagai Wali Kota Bogor dengan angka turun dibawah 16 persen,” kata Bima Arya.

Untuk nasional menurut Bima Arya target adalah sebesar 14 persen. Sedangkan angka Kota Bogor lebih dari itu. Oleh karena itu kata Bima Arya semua harus turun guna membantu Pemkot Bogor mencapai target yang telah ditetapkan dan itu bisa tercapai jika semua bergerak bersama-sama.

Apresiasi Peran

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang turut hadir menyampaikan apresiasi atas peran IWAPI Kota Bogor meliputi bidang kesehatan dan bidang ekonomi dalam memajukan UMKM Kota Bogor yang 90 persen didominasi kaum perempuan.

“Dari 100 UMKM Kota Bogor yang mengikuti kegiatan peningkatan kualitas dan kapabilitas ada 10 yang sudah masuk ke pasar Indomaret di Kota Bogor yang ke depan diharapkan bisa bertambah,” harap Dedie.

Harapan lain yang diungkapkan Dedie adalah peran serta IWAPI Kota Bogor dalam kegiatan-kegiatan sosial karena masih banyak PR-PR di Kota Bogor. Di antaranya dalam bidang pendidikan untuk mengangkat angka IPM, pengentasan kemiskinan dan .(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here