Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBogor Dikepung Hujan, Bendung Katulampa Siaga 4

Bogor Dikepung Hujan, Bendung Katulampa Siaga 4

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah dan sekitarnya membuat Tinggi Muka Air (TMA) di , Kota , meningkat, dan berstatus . Ketinggian air mencapai 50 sentimeter pada Jum'at 24 2023 siang hari terhitung sejak pukul 10:00 WIB.

Petugas Penjaga Andi Sudirman menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan jangan lengah, khususnya bantaran sungai Ciliwung.

Hujan deras yang mengguyur, mengakibatkan debit air hulu sungai Ciliwung yang berada di Puncak, Kabupaten , meningkat.

Untuk itu masyarakat yang tinggal di juga waspada dengan meningkatnya tinggi muka air, yang telah dinyatakan siaga 3, karena ada beberapa wilayah di Kota yang menjadi langganan banjir.

“Tidak hanya Jakarta, termasuk wilayah langganan banjir di juga tetap waspada,” kata Andi.

Cuaca saat ini, kata Andi, hujan dengan intensitas sangat tinggi. Tetap waspada selalu, semoga harapannya wilayah masing-masing aman dan kondusif.

Berikut informasi prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kota Bogor, Jumat, 24 Februari 2023, berdasarkan dari laman website BMKG agar warga waspada cuaca buruk dibeberapa wilayah, salah satunya Kota Bogor.

BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca di seluruh wilayah Indonesia, termasuk 33 kota besar di Tanah Air, salah satunya Kota Bogor, selalu diinformasikan kepada masyarakat.

Dimulai pada pukul 07.00 pagi, hujan ringan dengan suhu 23° , tingkat kelembapan 85 persen serta kekuatan angin sebesar 10 km/jam.

Pukul 10.00 WIB, cuaca di Kota Bogor hujan sedang, dengan suhu 27° Celcius, tingkat kelembapan 75 persen serta kekuatan angin sebesar 10 km/jam ke arah tenggara.

Pukul 13.00 WIB, hujan disertai petir dengan suhu 31° Celcius, tingkat kelembapan 70 persen serta kekuatan angin sebesar 20 km/jam ke arah timur laut.

Pukul 16.00 WIB, hujan dengan suhu 25° Celcius, tingkat kelembapan 85 persen serta kekuatan angin sebesar 10 km/jam ke arah selatan.

Pukul 19.00 WIB, masih diguyur dengan suhu 22° Celcius, tingkat kelembapan 90 persen serta kekuatan angin sebesar 10 km/jam ke arah selatan.

Pukul 22.00 WIB, ditutup dengan hujan ringan dengan suhu 22° Celcius, tingkat kelembapan 90 persen serta kekuatan angin sebesar 10 km/jam ke arah selatan.

Perlu diketahui informasi soal cuaca setiap harinya disampaikan oleh BMKG. Tak hanya Bogor, seluruh daerah di Indonesia juga memiliki perkiraan cuacanya masing-masing yang perlu dicek secara rutin.

BMKG, merilis data tentang prakiraan cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin hingga tingkat kelembapan udara, di semua wilayah di Indonesia, termasuk Kota Bogor.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here