Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKisah Bripka Tosza, Anggota Polsek Parung Tolong Warga hingga Gagalkan Gengster

Kisah Bripka Tosza, Anggota Polsek Parung Tolong Warga hingga Gagalkan Gengster

Bogordaily.net–   Bripka Tosza Wibowo anggota Patroli Sabhara berbagi pengalamannya saat menjalankan tugas. Bripka Tosza belum lama ini viral usai menggagalkan aksi gengster di wilayah hukum , Polres Bogor.

Kesigapannya membuat sejumlah remaja berjumlah delapan orang yang akan membuat onar berhasil diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim .

Bripka Tosza sendiri sigap mencegah aksi kriminalitas di jalanan. Sosok polisi ini juga  sigap selalu menolong warga yang sedang membutuhkan bantuan polisi.

Terbaru Tosza Wibowo saat sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum mendapat kabar ada seorang warga yang meninggal dunia. Ia bersama anggota lainnya, langsung melakukan pengawalan mulai dari rumah sakit, hingga ikut menggotong jenazah ke pemakaman.

Baca Juga: Gengster Gagal Beraksi di Parung, Tujuh Pemuda Ditangkap

“Mendapatkan informasi ada warga yang meninggal karena sakit jantung, saya pun bersama Bhabinkamtibmas Pak Aiptu Karno langsung membantu pengawalan dari rumah sakit untuk dibawa ke rumah duka,” kata Bripka Tosza kepada wartawan, Rabu 8 Februari 2023.

Tosza mengatakan, warga yang meninggal karena sakit jantung itu merupakan warga Kampung Jati Parung bernama Syamsuri berusia 60 tahun.

“Untuk jenazah saat ini sudah dikebumikan di pemakaman umum tidak jauh dari rumah duka,” jelasnya.

Tosza mengaku ikhlas menolong warga karena sesuai instruksi pimpinan harus menjadi pengayom yang humanis serta memberikan rasa aman untuk warga.

“Saya bersama anggota lainya rutin Berpatroli siang malam bahkan sampai menjelang pagi,” ungkapnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here