Sunday, 5 May 2024
HomePolitikCapres 2024 Jagoan PDIP akan Diumumkan pada Juni 2023

Capres 2024 Jagoan PDIP akan Diumumkan pada Juni 2023

Bogordaily.net – Calon Presiden () untuk 2024 akan diumumkan pada bulan Juni tahun 2023. Hal itu diungkapkan Ketua DPP Said Abdullah yang mengaku dirinya mendapatkan informasi dari Sekjen Hasto Kristiyanto.

Said mengatakan, ia takut salah jika mengumumkan. Namun demikian, informasi dari Hasto di bulan Juni siapa yang akan diusung sudah jelas pada Juni mendatang.

“Saya percaya Pak Sekjen sudah dapat arahan Bu Ketum,” kata Said di Gedung DPR, Jakarta, dikutip dari RMOL, Kamis, 9 Februari 2023.

Baca juga : Megawati Ulang Tahun, Kader PDIP Berikan Kado Khusus

Ketua Banggar DPR RI ini mengatakan, PDI Perjuangan dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi.

“Kami pasti akan bergotong royong bersama-sama, enggak mungkin kami akan sendirian,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan siapapun nanti calon presiden () yang akan diusung pada Pilpres 2024, menjadi wewenang penuh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun, di Sentul International Convention Center SICC), pada Selasa 17 Januari 2023.

Baca juga : PDIP Konsultasi ke Dewan Pers, Buntut Pemberitaan HUT Ke-50 PDIP

Dalam kegiatan Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi yang dihadiri langsung sebanyak 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023.

Ganjar menjawab pertanyaan apabila dirinya tidak diusung oleh partai yang didirikan dan dibesarkan putri Presiden Soekarno, Megawati, di sela kegiatannya menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 17 Januari.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here